Brilio.net - Menyambut film Akhir Kisah Cinta Si Doel tayang, Falcon Pictures dan Karno’s Film akan menghadirkan sebuh event akbar bertajuk Mega Konser Akhir Kisah Cinta Si Doel yang akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi RCTI pada tanggal 17 Januari 2020.

Konser ini akan dimeriahkan oleh legenda musik Indonesia, Iwan Fals dan Slank. Selain itu, Armada dan Wizzy yang mengisi soundtrack film Si Doel The Movie turut meramaikan konser ini.

Pemeran, sutradara, sekaligus produser Si Doel, Rano Karno merasa tersanjung di penghujung kisah Si Doel mendapatkan sebuah apresiasi yang luar biasa dengan digelarnya Mega Konser Akhir Kisah Cinta Si Doel.

”Hari ini paling membanggakan dimana perjalanan saya sebagai seniman 45 tahun dan cerita Si Doel selama 27 tahun harus berakhir. Ternyata dukungan saya untuk para senior cukup besar," ujar Rano saat ditemui media di Jakarta.

Rano mengungkapkan bahwa dirinya memiliki alasan sendiri memilih Iwan Fals dan Slank untuk turut meramaikan Mega Konser Akhir Kisah Cinta Si Doel.

Loading...

"Armada punya tanggung jawab. Awalnya saya minta sama Falcon, Armada dan langsung disetujui. Slank dan Iwan maaf bukan ada di kelas bawah, tapi mereka ada di kelas Si Doel. Nah mereka mau mengkonserkan sebuah cerita berarti tidak mudah," ucapnya.

Selain itu, Produser Falcon Pictures, Frederica mengungkapkan, dipilihnya karena Iwan Fals dan Slank adalah representasi masyarakat Indonesia.

”Kami ingin masyarakat Indonesia menjadi saksi Akhir Kisah Cinta Si Doel. Karena Si Doel bukan hanya sekedar tontonan, tapi sudah menjadi budaya. Jadi kami ingin membuat sesuatu yang besar,” ujarnya.

Kebahagiaan juga turut dirasakan Armada yang terlibat di acara Mega Konser Akhir Kisah Cinta Si Doel.

”Alhamdulillah kita diberi kesempatan buat bawain lagu Si Doel Anak Betawi yang jadi Ost Si Doel The Movie. Dan kami adalah penggemar berat Si Doel, rasanya sangat bangga bisa terlibat di film Si Doel. Acara ini bagus banget, apalagi banyak musisi yang terlibat,” kata Rizal.

Sementara itu, Kaka Slank mengatakan pertama kali dilibatkan, ia langsung setuju meskipun awalnya tak tahu ditawarin ikut konser untuk apa.

"Waktu dihubungi sih langsung... Biasanya kan kalau manajemen tanya ke Bimbim, Bimbim pasti lempar ke aku lagi, ‘Lo mau enggak nyanyi di acara itu?’ Mau, gue bilang. Padahal waktu itu belum tahu maksudnya apa. Oh ternyata buat rilis film terakhirnya. Waktu itu pada saat ditawari langsung mau saja," ucapnya.

Film Si Doel The Movie sendiri akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 23 Januari 2020. Film ini diperankan oleh, Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Mandra, Suti Karno, Rey Bong, dan Ahmad Zulhoir.

RECOMMENDED BY EDITOR