Brilio.net - Sama halnya dengan Jazz Gunung Bromo, Jazz Gunung Ijen juga nggak kalah seru. Pergelaran ini menawarkan pemandangan dengan latar belakang kawasan persawahan berupa ratusan patung terakota berwujud penari Gandrung yang tersebar di sekitar persawahan diketinggian 600 mdpl.

Jazz Gunung Ijen akan diselenggarakan pada 21 September 2019 di Amfiteater Taman Gandrung Terakota, Jiwa Jawa Resort Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur. Selain menjadi tempat terselenggaranya jazz gunung, kini amfiteater Taman Gandrung Terakota telah menjadi situs wisata budaya yang wajib dikunjungi jika Sobat Brilio bertandang ke kawasan kaki Gunung Ijen.

Di pergelaran ini juga bakal ada sendratari Meras Gandrung yang merupakan budaya tari asli Banyuwangi yang secara rutin terselenggara di tiap bulannya berkat dukungan Pemkab Banyuwangi.

Tahun ini, Jaza Gunung Ijen turut dimeriahkan musisi-musisi idola Tanah Air, diantaranya Tompi yang siap membawakan tembang-tembang populernya. Lalu ada Yura Yunita seorang penyanyi muda berbakat yang baru saja merilis album keduanya bertajuk Merakit.

Jazz Ijen 2019 © 2019 brilio.net

Loading...

Kemudian ada juga Parkdrive band acid-jazz, soul, funk, RnB yang baru saja kembali bersama album terbarunya setelah satu dekade hiatus dari dunia permusikan. MLD Jazz Prroject Season 4 juga bakal meramaikan acara. Selain itu ada juga Bintang Mencari Bintang yang merupakan proyek Bintang Indrianto dalam mencari talenta-talenta anyar dari muda-mudi Banyuwangi untuk tampil di jazz Gunung Ijen 2019.

“Gagasan proyek Bintang Mencari Bintang dicetuskan Sigit Pramono sebagai rangkaian pra-acara Road to Jazz Gunung Ijen 2019, dengan tujuan agar menghasilkan regenerasi musisi jazz lokal sehingga tercipta ekosistem yang baik bagi kancah musik jazz Tanah Air,” ujar Bintang.

Sejatinya Jazz Gunung Ijen akan menjadi salah satu pergelaran musik yang spesial, mengingat kapasitas pengunjung hanya 800 orang membuat suasana acara ini menjadi lebih intim dan hangat akan interaksi antara penampil dengan penonton yang hadir. Terlebih lagi, Jazz Gunung Ijen juga menjadi bagian kalender wisata Majestic Banyuwangi Festival 2019.     

Nah berikut adalah harga tiket yang dibandrol untuk Jazz Gunung Ijen 2019 yang bisa kamu dapatkan di sini. Harga ini sudah termasuk pajak lho.  

Kategori Tiket  Harga
Regular Rp 500.000
Premium Rp 800.000