Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Musik
Yani Andriansyah (brl/red)

02 Juli 2019 21:40

Ini penyebab aksi M.A.t.S di video klip ‘Nalar’ mendulang apresiasi  

Band asal Palembang ini bakal luncurkan debut album dalam waktu dekat.

Ini penyebab aksi M.A.t.S di video klip ‘Nalar’ mendulang apresiasi   

View Image



M.A.t.S (dok Supermusic)

Brilio.net - Masih ingat dengan band electro rock Meet After the Storm (M.A.t.S) yang pertengahan Juni 2019 merilis video klip teranyar mereka berjudul 'Nalar'? Rupanya, video klip yang diluncurkan di akun Youtube Supermusic itu mendapat respons positif dari para fans dan netizen lho.   

Buktinya video klip yang berdurasi 3 menit 40 detik itu sudah lebih dari 13 ribu kali ditonton dan mendapatkan 843 likes dan 11 ribu subscribe. Komentar positif pun mengalir dari netizen.

“Maaannntaaapp. Paket komplit. Keren bgt bray. Setelah kotak, ini band rock yg super kreatif n inovatif. Musiknya modern bgt. Gurih. Rugi banget klo gak diorbitkan. Bakalan jd band ngetop ini. Sukses trs buat m.a.t.s.,” tulis Heru Harmoniouse.  

M.A.t.S © 2019 brilio.net

“Sumpah keren banget konsep video klip nya simple tapi elegan mantap pokoknya,” timpal Yusuf Prihandoko

Loading...

Ya, komentar netizen tersebut membuktikan video klip ini digarap secara serius dan matang. Video klip band asal Palembang ini dinilai punya kualitas yang mulai jarang dihasilkan musisi-musisi saat ini.

Bahkan dua musisi papan atas sekaliber Stevi Item (gitaris Andra & The Backbone dan Deadsquad) dan Alvin (drummer NOXA) ikutan nimbrung memberi apresiasi kepada band jebolan kompetisi Supermusic Rockin Battle 2017 ini.

M.A.t.S © 2019 brilio.net

Stevi menilai band yang digawangi Erlangga (vokal), Opan Arian (gitar), Dedek Kamajaya (gitar), Andrean (bass), dan Andra (drum) ini punya karakter dan konsep penampilan yang fresh bagi penikmat musik di era digital saat ini. Video klip 'Nalar', menurut Stevi bisa menyita perhatian dari semua lini. Mulai dari musik yang intens, visual yang catchy, sampai lirik kuat.

“Menurut gue video klip ‘Nalar’ ini punya konsep yang sesuai dengan ekspektasi penggemar musik di era sekarang ini. Mereka punya karakteristik yang kuat yang berhasil mereka transformasikan ke dalam konsep video klip yang juga keren,” ucap Stevi.

Pendapat serupa dilontarkan Alvin. Menurut pengebuk drum NOXA tersebut, dirinya cukup lama tidak melihat video klip band yang punya visualisasi yang ‘mewah’ seperti ‘Nalar’ dari M.A.t.S.

M.A.t.S © 2019 brilio.net

“Mantap dan keren karena dari lagunya juga udah enak banget. Secara visual juga ada treatment lighting yang mewah. Terus terang jarang banget sekarang ini ngeliat video klip band yang digarap seserius ini,” kata Alvin.

Memang secara konsep, video klip ‘Nalar’ didominasi instalasi tata cahaya yang agresif, senada dengan ritme musik M.A.t.S yang energik dan sarat distorsi. Dari awal hingga akhir klip, Erlangga cs tampil secara siluet bermandikan cahaya lighting dan permainan smoke bomb.

Inilah yang menyebabkan ‘Nalar’ sudah ditonton ribuan viewers dan mendapat ratusan likes. Rilis video klip serta dua single sebelumnya, ‘After The Storm’ dan ‘Mendekat Padaku’ merupakan sajian pembuka M.A.t.S untuk mengantarkan pedengar ke album perdana mereka yang sedang mereka garap.

Menurut Erlangga, sang vokalis, debut album M.A.t.S rencananya akan berisi 10 lagu dengan konsep lirik yang universal. Sedangkan dari segi musik akan membawa ambience dari sejumlah band idola para personel M.A.t.S seperti The Used, Thirty Second To Mars, Bring Me the Horizon, namun dikemas secara easy listening, disesuaikan dengan pasar musik Indonesia.

M.A.t.S © 2019 brilio.net

“Kita ada lagu yang berkisah tentang kehidupan sosial sekarang, baik itu di Indonesia dan kejadian di Gaza, Palestina. Tapi dominannya sih tetap ke pribadi kehidupan orang-orang. Yang menjadi pembeda dari album band lain, jelas dari warna musik yang tetap di benang merah M.A.t.S, yaitu electro rock dengan instrumen yang enggak terlalu ribet tapi lebih enak didengar,” ucap Erlangga.

rencana peluncuran album tersebut pun disambut baik Stevi. Ia pun tidak sabar menanti kejutan yang ada di album pertama M.A.t.S. Ia optimistis M.A.t.S menjadi band sukses dan patut diperhitungkan di kancah musik nasional.

“Saya berharap ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya jangan sampai disia-siakan. Mereka harus tetap eksis berkarya. Saya berpesan ke mereka yang paling penting adalah mental ketika nanti sukses. Dan saya yakin M.A.t.S akan meraih kesuksesan dengan mereka konsisten berkarya,” tukas Stevi.

Nih video klipnya:

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Musik Video Klip Musik Selebriti Musisi Indonesia Rock
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE