Brilio.net - Salah satu diva pop Indonesia Titi Dwi Jayati (Titi DJ) baru saja meluncurkan sebuah single terbaru berjudul Tuhan Jaga Diriku. Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, single kali ini sarat nuansa religi. Ini juga sekaligus menjadi single religi pertama Titi DJ. Ini adalah lagu ke-3 yang dirilis Titi bersama Emotion Entertainment. Sebelumnya, Mengapa Rindu (2018) dan Imajinasi (2018).

Penyanyi yang sudah melahirkan 17 album solo itu pun punya alasan tersendiri mengapa baru kali ini meluncurkan single religi setelah 35 tahun berkarier di belantika musik Tanah Air. Titi merasa selama ini belum punya lagu yang menyuarakan apa yang dia rasakan, bukan bentuk cinta pada orang, tapi satu momen di mana ia merasa sendiri. Kendati begitu ia tak khawatir.

“Jadi saya merasakan cinta yang begitu besar dari Tuhan untuk saya. Itu yang ingin saya share pada penggemar saya, pada penggemar musik Indonesia, tanpa harus menunggu bulan Ramadan,” ujar Titi saat peluncuran single ini di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (10/10).

Titi DJ © 2019 brilio.netInstagram @emotionent

Lirik lagu ini pun ibarat menggambarkan kondisi yang kini dialami Titi sebagai single mom. Titi mendapatkan kenyataan bahwa ke-4 anaknya, Salmaa Chetizsa, Salwaa Chetizsa, Daffa Jenaro dan Stephanie Poetri, sudah “tinggal landas” untuk mengarungi kehidupan dunia dewasa yang kini terbentang luas di hadapan mereka.

Loading...

Salmaa bekerja di dunia marketing. Sementara Salwaa menekuni dunia fashion sebagai Fashion Stylist. Lalu Daffa sudah menikmati pekerjaannya sebagai music producer, dan si bungsu Stephanie akan segera pergi untuk berkarier ke Amerika Serikat karena kesuksesan lagu I Love You 3000 yang mendunia. Stephanie bergabung bersama label rekaman 88 Rising di Negeri Paman Sam.

Sementara Titi sendiri masih terus menikmati kariernya di industri musik Indonesia. Selain proses mempersiapkan album terbarunya, saat ini Titi kembali dipercaya menjadi salah satu coach di ajang kompetisi musik bergengsi di dunia yaitu The Voice di Channel GTV.

Titi DJ © 2019 brilio.netInstagram @emotionent

Selain itu, tahun ini menjadi momen spesial sekaligus tonggak penting perjalanann karier Titi di dunia musik. Saat ini Titi menginjak usia 53 tahun dan karier bermusiknya sudah berjalan 35 tahun.

Berbagai kondisi itulah yang membuat Titi mau melantunkan lagu karya Reggie Chasmala. Bahkan saat pertama diperdengarkan, lagu ini langsung menggetarkan hati Titi. Begitu banyak kenikmatan, kasih sayang, dan cinta dari Tuhan, yang dirasakan Titi, baik sebagai seorang Ibu, juga sebagai seorang penyanyi.

Lagu ini berisi tentang kerinduan seorang manusia untuk bisa lebih dekat kepada penciptanya dan sarat kecintaan dan kepasrahan sebagai seorang manusia kepada Tuhannya.

Wajar ketika melakukan take vocal lagu ini ia terpaksa menahan emosi. Meski saat latihan di rumah ia tak kuasa menahan tangis. Saat lemantunkan lagu ini ketika acara peluncuran, Titi pun meluapkan emosinya. Ia tak lagi bisa menahan tangis sambil terus mendendangkan lagu ini.   

Nih  lagunya

RECOMMENDED BY EDITOR