Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Musik
Logo brilio
+
(brl/pep)

26 September 2016 19:27

Ini 5 perbedaan video musik tahun 90-an dengan sekarang

Memengaruhi warna musik yang digandrungi..

Ini 5 perbedaan video musik tahun 90-an dengan sekarang

View Image

Brilio.net - Bicara musik memang gak pernah ada habisnya. Penggemar musik pastinya setiap hari selalu mendengarkan musik entah itu dari televisi, radio, ataupun gadget masing-masing. Seperti halnya zaman, musik juga terus berkembang dari masa ke masa. Berbagai hal memengaruhi warna musik yang digandrungi, termasuk juga halnya dengan video klip yang juga turut mewarnai perkembangan musik.

Mungkin bagi kamu yang generasi 90-an teringat dahulu kala betapa susahnya mau nonton video klip sebuah lagu. Kudu nungguin MTV, atau beli VCD yang berisi kompilasi video klip favorit. Kalo sekarang? Nah daripada penasaran gimana sih perbedaan video klip zaman dulu dan zaman sekarang? Yuk ah langsung aja brilio.net udah ngumpulin kelimanya dari berbagai sumber, Senin (26/9). Check them out Guys!

1. Dari sisi sinematografi video klip zaman sekarang lebih seperti sebuah produksi film.

video musik dulu vs sekarang © 2016 brilio.net

gif: giphy.com

Dibandingkan video klip zaman dahulu, dalam produksi sebuah video klip sangatlah memperhatikan detail sinematografinya. Apalagi dengan kemajuan teknologi sekarang yang semakin canggih, nggak jarang seorang penyanyi atau grup musik membuat sebuah video klip layaknya sebuah film dengan alat-alat yang canggih.

2. Video klip musik zaman sekarang nggak perlu harus ke alam terbuka, cukup di dalam "box" saja sudah bisa menciptakan sebuah video klip yang keren!

video musik dulu vs sekarang © 2016 brilio.net

gif: giphy.com

Karena kecanggihan teknologi saat ini membuat pekerja seni mengeksplorasi banyak hal. Termasuk dalam membuat sebuah video klip. Salah satu teknik yang kini makin digandrungi adalah Video mapping yang juga dikenal dengan sebutan projection mapping, yang menjadi tren di kalangan para pekerja seni di bidang visual. Video mapping menampilkan grafis video digital yang ditembakkan langsung kepada objek, benda, atau sebuah bidang melalui proyektor. Para musisi yang ingin membuat video klip bisa memanfaatkan teknik ini sebagai penambah ilustrasi visual dalam video-video mereka agar terlihat lebih menarik. Seperti video MOVE bertajuk Keep On Movin yang menggunakan musik dari DJ Jevin Julian nih guys, yang jelas bakal bikin takjub.

 

3. Video klip zaman sekarang lebih punya konsep cerita.

Didukung dengan sinematografi yang apik, nggak jarang sebuah video klip lagu sukses bisa menjadi sebuah cerita yang indah layaknya sebuah film pendek.

4. Video music 90-an penyanyinya bakal tampil dengan makeup total, sekarang lebih simple mengikuti alur cerita.

video musik dulu vs sekarang © 2016 brilio.net

gif: giphy.com

Akting mau tidur makeup-nya tebel, lagi dipinggir kolam renang lipstik tetep total merahnya, ada juga yang pas adegan hujan-hujan dengan BB cream yang masih mencolok banget. Hal ini tentu bisa mengurangi kealamian sebuah video klip kan? Nah untuk video klip di era milenial sekarang, make up para talent-nya lebih dibikin natural atau disesuaikan dengan jalan ceritanya.

5. Video klip zaman sekarang bisa dinikmati dalam resolusi berapapun yang kamu inginkan, mulai dari 144p hingga 4K.

Bayangin kalau zaman dulu kamu harus nungguin video klip penyanyi kesayanganmu di televisi atau kamu kudu beli VCD yang isinya kompilasi video klip. Udah gitu kamu harus melek yang bener dulu karena resolusi video zaman dahulu yang 480p aja udah bersyukur banget kan? Sekarang dengan gadget dan media-media streaming yang ada di internet kamu bebas melihat video klip dengan kualitas yang apik, bahkan yang beresolusi 4K. Wah!

 

RECOMMENDED BY EDITOR

 

Pilih Reaksi Kamu

Tags

Keep On Moving Musik Video Klip Musik Video Klip
Tulis Komentar
MORE