Brilio.net - Musikus senior Indra Lesmana bakal menggelar konser bertajuk Indra Lesmana Legacy Concert. Ini merupakan konser tunggal pertama sekaligus terakhir Indra setelah 47 tahun berkarya di dunia musik Tanah Air.  

Rangkaian konser ini akan digelar di empat kota di Indonesia yakni Jakarta pada 12 Agustus 2022, Bandung 20 Agustus 2022, Yogyakarta 27 Agustus 2022, dan Bali 3 September 2022. Keempat kota yang dipilih tersebut merepresentasikan perjalanan karier Indra itu sendiri.

“Butuh waktu lama akhirnya saya bikin konser sebesar ini setelah 47 tahun berkarier, dan nggak mungkin ada lagi,” ucap Indra.

Konser Indra Lesmana © 2022 brilio.net

Indra yang memulai karier diusia 10 tahun tercatat telah menciptakan 93 album hingga saat ini. Fakta ini membuktikan bagaimana dedikasi dan konsistensi yang sangat luar biasa Indra terhadap dunia musik Indonesia.     

“Masing-masing kota akan menghadirkan konsep dan atmosfer yang berbeda- beda, baik dari karakteristik venue, konsep panggung, dan bintang tamu yang akan terlibat pun akan berbeda, sehingga kesan yang dirasakan akan berbeda-beda pula,” ungkap Reza Wibisana Subekti selaku CEO Senyawa Entertainment yang memotori konser ini.  

Menariknya, konser ini bakal didukung empat orang arranger musik yakni Tohpati sebagai arranger utama, kemudian ada Addie MS, Adra Karim dan Indra Perkasa. Selain melibatkan banyak arranger dalam konser ini, Indra juga akan mengajak banyak bintang tamu.

Mereka adalah Eva Celia yang tak lain putrinya. Lalu ada juga Monita Tahalea, Andien, Lyodra, Ardhito Pramono, Teza Sumendra, Tompi, Once, Kaka Slank, Dewa Budjana, Maliq and D’essential, JavaJazz (Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, Donny Suhendra, A.S Mates, Dewa Budjana), dan ILP (Indra Lesmana Project).

Konser Indra Lesmana © 2022 brilio.net

Dalam konser ini, Taba Sanchabakhtiar akan menjadi Art Director. Sementara Hanny Lesmana dipercaya sebagai Show Director, dan Indra Lesmana sendiri akan bertindak sebagai Music Director.

Pada konser ini, Indra dan Senyawa Entertainment membentuk sebuah orkestra dengan orientasi musik jazz dan pop, di mana proses audisi bagi musisi-musisi yang tergabung dalam orkestra tersebut dipimpin langsung Indra dan Adra Karim sebagai COO Senyawa Entertainment.

Orkestra yang berjumlah 60 orang tersebut di beri nama Indonesia Legacy Orchestra. Aksan Sjuman akan bertindak sebagai konduktor dalam orkestra ini. Penjualan tiket konser Indra Lesmana Legacy Concert ini sudah dimulai sejak 22 Juni 2022.