Brilio.net - Ada yang menarik saat perayaan satu dekade salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta Barat, Central Park Mall. Penyanyi asal Korea Selatan yang kini menetap di Los Angeles, Amerika Serikat, NIve berkolaborasi dengan penyanyi muda berbakat Tanah Air, Hanin Dhiya, di Tribeca Park, Central Park Mall, Sabtu (14/9).  

Kolaborasi ini merupakan penampilan spesial yang dipersembahkan Central Park Mall bekerjasama dengan label Warner Music Indonesia untuk menghibur pengunjung di mal tersebut.

Saat wawancara dengan awak media, sehari sebelumnya di Central Park Mall, NIve menyatakan sangat senang bisa berkolaborasi dengan Hanin. Pelantun Who I Am itu baru pertama tampil di Indonesia.

“Sangat terkesan bisa menjadi bagian dari pertunjukan dalam selebrasi satu dekade Central Park Mall. Saya mempersiapkan banyak hal untuk tampil di atas panggung termasuk mempersiapkan kolaborasi khusus tampil bareng Hanin,” katanya.

Sebelumnya pada 12 September 2019, kedua penyanyi ini juga berkolaborasi secara live di platform komunitas hiburan global, VLive. Meski sudah lama berkomunikasi lewat media sosial, keduanya baru bertatap muka untuk pertama kalinya saat di VLive.

Loading...

NIve dan Hanin © 2019 brilio.net

Sebagai informasi, Hanin yang masih berusia 18 tahun telah menorehkan prestasi di dunia musik Indonesia, di antaranya pernah menjadi runner-up di salah satu ajang pencari bakat. Karier bermusiknya berawal dari kegemaraannya memainkan instrumen musik dan menggarap cover lagu.

Sementara NIve merupakan seorang multi instrumentalis yang tumbuh besar di Korea Selatan dan Australia, sebelum akhirnya menetap di Los Angeles. Beberapa karya NIve yang terkenal di skena musik K-Pop adalah lagu Beautiful Goodbye yang dia tulis untuk debut Chen, salah seorang anggota EXO. NIve sendiri melakukan debutnya pada Mei 2019 lewat lagu Who I Am.

Baik Hanin dan Nive saling mengagumi karya masing-masing. Hanin pernah menggarap cover lagu Nive berjudul Liberated dan mengunggahnya ke akun media sosial pribadinya. “Lagu ini (Liberated) liriknya sangat memotivasi,” ujar Hanin.

Bak berbalas pantun, NIve pun mengunggah video saat dirinya sedang melantunkan lagu Berkawan dengan Rindu milik Hanin Dhiya di akun media sosialnya. NIve kembali menyanyikan lagu Berkawan dengan Rindu menggunakan Bahasa Indonesia saat tampil di VLive. Artikulasi yang ia ucapkan pun sangat jelas. Saat ini, kedua penyanyi sedang menggarap proyek kolaborasi.

“Saya sangat senang bisa berkolaborasi dengan Hanin. Sebelumnya saya sudah kenal Hanin lewat musik dan lagu-lagunya. Jadi saya sangat senang bisa bekerjasama dengan Hanin,” ucap Nive.

NIve dan Hanin © 2019 brilio.net

Hal yang sama juga dirasakan Hanin. Kolaborasi ini sebagai mimpi yang terwujud. Karena sebelumnya ia kerap berinteraksi dengan NIve lewat sosial media. Sejak pertama kali bertemu beberapa hari lalu, Hanin dan NIve sudah memperlihatkan bisa kompak bekerja sama.

“Kita sudah ketemu dari dua hari lalu. Sudah mulai nyanyi bareng dan kita juga sudah mulai merevisi lagu untuk kolaborasi,” ungkap Hanin seraya merahasiakan lagu kolaborasi yang rencananya akan dirilis menggunakan Bahasa Inggris itu.

Ini merupakan kolaborasi kedua Hanin dengan penyanyi luar negeri. Sebelumnya pada November 2018 ia pernah berkolaborasi dengan penyanyi asal Denmark, Christopher Nissen yang terkenal lewat lagunya, Heartbeat.

Persiapan kolaborasi yang kini dilakukan dengan NIve terbilang singkat. Lagu yang digarap ini baru diberikan ke Hanin sekitar sebulan lalu dan dua minggu lalu sudah masuk proses rekaman.  

“Kemarin ketemu sama NIve baru dilakukan revisi pada part lagu di mana kami harus nyanyiin bareng. Jadi bisa dibilang cukup singkat dan nanti dalam waktu dekat kita akan buat video klipnya,” terang Hanin.

Dalam lagu kolaborasi ini masing-masing akan memberikan sentuhan. Kendati kedua penyanyi memiliki genre yang sama yakni pop, namun dalam lagu kolaborasi ini keduanya akan memberikan warna musik yang berbeda dari jati diri masing-masing.     

“Biasanya aku yang ballad cengeng banget. Tapi, kali ini juga ballad tapi nggak cengeng. NIve juga sama. Dia biasanya upbeat atau medium beat cuma kali ini lebih ke ballad,” terang Hanin.  

Yang jelas, masing-masing akan memberikan warna pada lagu kolaborasi yang tak lama lagi bakal dirilis. Tunggu saja deh. Nah yang penasaran lihat Hanin berkolaborasi dengan NIve saat tampil di VLive simak deh di sini.

RECOMMENDED BY EDITOR