Brilio.net - Penyanyi jebolan Rising Star Hanin Dhiya dan eks personel Coboy Junior (CJR) Aldy Maldini berkolaborasi merilis single Benar Cinta karya song writer yang sedang naik daun Pika Iskandar. Pika saat ini dikenal kerap menciptakan lagu-lagu hits di antaranya Pura-pura Lupa dan banyak lagu hits lainnya.

Lagu yang dirilis di bawah naungan Warner Music Indonesia ini bercerita tentang seorang cowok yang trauma, sering terluka karena mantan-mantannya. Namun pasangannya yang sekarang meyakinkan bahwa dia adalah benar cintanya.

“Cowoknya gak yakin dengan cinta ceweknya yang sekarang karena sudah terlalu sering disakitin sama mantan-mantannya terdahulu. Ceweknya yang sekarang terus sabar dan selalu berusaha meyakinkan kepada cowoknya bahwa dia benar-benar cinta,” kisah Hanin.

Hanin x Aldy © 2020 brilio.net

Lagu ini punya warna tersendiri karena timbre suara Hanin dan Aldy yang tebal. Ditambah canonic ornament dalam pembagian suara, membuat lagu ballads song ini menjadi dramatis dan maknanya tersampaikan.

Loading...

Hanin, runner up Rising Star musim pertama ini mengatakan tidak menyangka bisa berkolaborasi dengan Aldy. Awalnya ia hanya ingin membuat proyek cover lagu saja. “Ya Alhamdulillah sih, jadinya malah seneng banget karena bisa mempersembahkan karya original bareng Aldy,” ujar cewek yang punya segudang prestasi diantaranya Top Female Singer di ajang Billboard Indonesia Music Award.

Proses pembuatan proyek kolaborasi ini pun tak memakan waktu lama bagi kedua penyanyi muda ini untuk menemukan chemistry. Hanin dan Aldy cuma butuh satu hari untuk take vocal.

“Tapi itu belum sama take backing vocal dan melengkapi instrument-instrumen tambahan,” lanjut Hanin yang pernah meraih AMI AWARD 2018 untuk Karya Produksi Aransemen Ulang Terbaik Pupus dan nominator Penyanyi Wanita Terbaik AMI Award 2019 untuk kategori Penyanyi Wanita Terbaik.

Sementara bagi Aldy, ini adalah proyek duet pertamanya. Cowok yang pernah meraih “Dahsyatnya Award” dan juga band terfavorit di ajang Nickelodeon Kids Award 2012 tak mengalami kesulitan ketika berduet dengan Hanin. Terlebih ia merasa punya banyak kesamaan baik dari timbre suara, usia yang tidak terpaut jauh dan juga taste musik yang hampir sama sehingga duet Benar Cinta ini benar benar menyatu dalam sebuah harmoni.

Nih lagunya 

RECOMMENDED BY EDITOR