Brilio.net - Masih ingat dengan Sean Alexander Nicholas? Bocah ajaib yang jago main klarinet ini tidak lama lagi akan menggela konser rectical solo. Konser bertajuk "The Magic Clarinet - A Debut Clarinet Recital By Sean Nicholas Alexander" ini akan digelar pada 1 Oktober 2017 mendatang di Balai Resital Kertanegara.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh Sean. "Aku sudah suap untuk resital nanti. Aku sudah melakukan latihan setiap hari," katanya kepada media di kawasan Sudirman, Jakarta, Sabtu (29/9). Sean merupakan anak dari musisi berbakat di bidang klarinet yaitu Bambang Witono.

Meski ini bukan yang pertama kalinya Sean tampil di acara besar, namun ia tetap merasakan grogi. Ia pun tetap berusaha agar dapat tampil maksimal. "Grogi sedikit. Tapi kan persiapannya sudah dari tiga bulan yang lalu. Latihan hampir setiap hari. Sehari latihan 1 jam sampai 2 jam setiap harinya," lanjutnya.

Tak hanya latihan setiap hari, Sean pun juga selalu menjaga asupan makanan agar kesehatannya tetap terjaga. "Saat mau latihan dan mau tampil tidak boleh makan dan minum yang manis-manis," katanya.

Sean © 2017 brilio.net



Konser ini sendiri diselenggarakan oleh PT Monex Investindo Future. Direktur PT Monex Investindo Future Samuel Semarun mengaku, pihaknya ingin memberikan apresiasi yang besar kepada Sean. "Dia masih 11 tahun, main klarinet salah satu alat musik yang sulit dan dia jadi yang paling termuda di Indonesia. Itu yang bikin saya bangga. Makanya Monex jadi penyelenggara, misi kami biar semua melihat bahwa kita juga punya anak muda yang berbakat," jelasnya.

Konser ini digelar eksklusif, penyelenggara hanya mengundang 150 tamu undangan yang sebagaian besar terdiri dari musisi orkestra dan tamu undangan yang paham dengan musik. "Yang diundang adalah mereka yang mengerti musik karena mereka lebih bisa menilai, menonton, dan menikmatilah. Konser kaya gini juga nggak boleh keluar masuk ruangan, jadi orang-orang yang mengerti musik ini saja," tambahnya.

Perlu diketahui, pada konsernya nanti, Sean tak hanya tampil sendiri, ia juga akan didampingi oleh pemain-pemain handal, di antaranya Danny Robertus (Concert Master Jakarta City Philharmonic Orchestra) pada violin 1, Saptadi Kristiawan (Principal 2nd Violin Nusantara Symphony Orchestra) pada violin 2, Yakobus Widodo (Principal Viola Jakarta Concert Orchestra) pada viola, Ade Sinata (Principal Cello Twilite Orcehstra) pada cello, Adelaide Simbolon (lulusan Wisconsin Conservatory of Music Amerika dan Hochschule for Music Austria) sebagai pianis.

Selain nama-nama diatas, ada satu orang yang turut membantu Sean yaitu Nino Ariwijaya, seorang musisi andal yang menjadi idola Sean, sekaligus sebagai pelatih Sean.