Brilio.net - Setelah merilis Summer Tears di bawah label Floorinc, Eka Winky Project kembali menelurkan single terbaru berjudul Leave a Message. Kali ini project Winky Wiryawan dan Eka Gustiwana ini menggandeng penyanyi muda Mea Shahira.  

“Kami sudah lama mengincar Mea untuk diajak kerja sama. Pikiran kami saat itu, someday, kita harus kerja sama dengan Mea. Entah untuk proyek apa,” ungkap Winky.

Bukan tanpa Eka Winky Project memilih Mea. Mereka sudah tahu suara yang diinginkan. Karena itu Mea menjadi pilihan yang cocok untuk mengisi single ini. “Musik dia pun memengaruhi genre di lagu ini juga sehingga agak berbeda dari single kami yang pertama,” lanjut Winky.

Hal senada diungkapkan Eka. Menurutnya Mea menjadi salah satu pilihan utama mereka untuk berkolaborasi pada single kedua Eka Winky Project ini. “Saat mengerjakan lagu ini, kami mencari penyanyi pendatang baru yang potensial. Lalu, nama Mea muncul karena, menurut kami, dia punya karakter vokal yang unik. Lagu ini punya lirik yang padat dan Mea bisa membawakannya dengan baik,” ujar Eka.  

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Winky Eka Project © 2021 brilio.net

Rupanya Mea agak kaget saat diberi tahu bahwa Eka Winky Project tertarik mengajaknya berkolaborasi. Kendati bersemangat untuk berkolaborasi, Mea sebenarnya rada gugup saat diajak bekerja sama.

Sebab, menurutnya single ini benar-benar di luar zona nyamannya karena genrenya berbeda. Meski begitu, kolaborasi ini justru memberikan pelajaran dan pengalaman baru bagi Mea.

“Aku bersyukur dapat kesempatan bekerja sama dengan Eka dan Winky yang sudah lama di industri ini. Dari mereka, aku juga belajar banyak hal, mulai dari industri musik di Indonesia, cara mengatur waktu, sampai bagaimana bersikap professional,” ungkap Mea.

Eka Winky Project menyelesaikan pengerjaan Leave a Message dengan mengambil lirik tentang kehidupan sehari-hari. Lagu ini punya lirik yang berbeda dari Summer Tears.

“Aku bilang ke Eka ingin lagu yang memiliki lirik kehidupan sehari-hari. Akhirnya, jadilah Leave a Message. Single kedua ini terdengar lebih seru karena liriknya yang lebih nakal. Kalau bicara soal inspirasi, kebanyakan datang saat aku dan Eka bertemu di studio atau melakukan workshop online. Istri Eka juga banyak memberikan masukan. Untunglah, karena saya dan Eka sudah sepemikiran, jadi pengerjaan single ini tergolong cepat,” lanjut Winky.

Winky Eka Project © 2021 brilio.net

Dengan rilisnya Leave a Message, Winky berharap single ini bisa mewakili orang-orang yang memiliki perasaan yang sama dengan liriknya. Single ini bisa didengarkan untuk bersantai dalam situasi apa pun, baik itu di rumah atau pun mobil, karena Leave a Message bisa membawa kebahagiaan bagi siapa pun yang mendengarnya.

Sementara Eka ingin Leave a Message memberikan sesuatu yang berbeda, baik bagi penyuka lagu-lagu mereka mau pun pendengar musik umum. Lewat single ini, Eka Winky Project ingin menghadirkan nuansa baru bagi musik Indonesia.

Merasa cocok, Winky pun ingin suatu hari dapat bekerja sama lagi dengan Mea. Sebab, Mea punya vibe yang sama dengan Eka Winky Project. Dari Mea, Eka Winky Project dapat energi seru untuk dituangkan ke single ini.

“Kami tentu ingin melibatkan Mea lagi untuk proyek Eka Winky Project di masa mendatang. Siapa pun kolaborator kami, kalau memang sefrekuensi, pasti akan kami ajak kolaborasi lagi suatu saat nanti,” terang Winky.

Hal senada juga diungkapkan Mea yang banyak mendapat masukan dari Eka dan Winky selama bekerja sama. Lewat project ini mereka bisa menciptakan musik yang lebih eksperimental di industri ini dengan menghadirkan sound-sound yang berbeda dan bisa mendukung artis-artis muda pendatang baru.

 

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR