Brilio.net - Indonesia nggak pernah kehabisan talenta di industri musik. Para pendatang baru baik musisi solo maupun band selalu bermunculan. Sebut saja Fostan, grup musik yang muncul dari ajang Jameson Connects Indonesia yang dikuratori David Tarigan, Gerald Gerald (Weird Genius) dan Jimi Multhazam (The Upstairs dan Morfem).

Kwartet indie-pop asal Jakarta yang lahir pada 2021 ini baru saja merilis single berjudul Memoria bersama video musiknya.

Lagu Memoria yang resmi dirilis pada 21 Oktober 2022 ini seakan menghadirkan kembali roh grup band rock alternatif bervokalis wanita era 1990-an, dengan musik berbasis gitar dan melodi pop yang berkelindan dengan lirik bittersweet tentang romantika hubungan. Lagu ini sangat cocok membuka perkenalan Fostan dengan khalayak musik yang cakap dalam memperhatikan warna dan tekstur aransemen.

Fostan © 2022 brilio.net

“Lagu itu menggambarkan perasaan rindu, rasa bersalah, kebimbangan yang dihasilkan paska ketidakjelasan dan keberjarakan sebuah hubungan,” ujar sang vokalis, Zahra Adys, yang juga membuat syair.

Dalam lagu ini Fostan berhasil menghimpun semua enerji personelnya dalam sebuah rangkuman sederhana namun melekat erat ke dalam emosi setiap orang yang melagukannya.

“Kami relatif baru terbentuk di tahun 2021, dan Memoria adalah lagu pertama yang kami cipta dan kemudian direkam. Senang sekali bisa ditanggapi dan berlanjut ke dalam kerja sama distribusi yang luas. Mudah-mudahan lagu ini bisa diterima siapapun,” ujar Raja Kautsar, sang gitaris.

Fostan © 2022 brilio.net

Setelah bergonta-ganti personel sepanjang tahun lalu, Fostan kini solid dengan formasi Zahra Adys (vokal), Raja Kautsar (gitar), Tommy Ramadhan (bas), dan Ammar (drums). Mereka pun sudah siap dengan materi untuk single-single susulan, dan tentunya album penuh perdana.

Memoria yang dirilis melalui label demajors sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Resso, YouTube Music dan Deezer.