Brilio.net - Grup media digital WebTVAsia kembali bikin gebrakan dengan menggelar Viral Fest 2017. Festival musik digital terbesar di Asia ini akan diselenggarakan di Show DC, Bangkok Thailand pada 2-3 Juni 2017.   

Grup CEO WebTVAsia Fred Chong percaya Thailand punya potensi besar untuk dipersembahkan pada khalayak lokal dan internasional.

Viral Fest Asia 2017 © 2017 brilio.net

Acara yang mengusung tema ‘Everybody’s Going Viral’ ini mengajak komunitas global berbagi tren baik itu lewat musik, film, ataupun multimedia. Oh ya, tema ini sengaja diangkat karena maraknya “viral video” di media sosial selama ini.

“Kita ngadain Viral Fest Asia ini supaya orang-orang yang punya bakat dan ide bebas berkreasi dan berkolaborasi dengan konten kreator se-Asia,” kata COO WebTVAsia Indonesia, Billy Ching saat konferensi pers di kantor WebTVAsia Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/5).

Viral Fest Asia 2017 © 2017 brilio.net

Oh ya, tahun lalu gelaran Viral Fest sukses banget lho. Bayangin saja, acara di Pulau Dewata itu dihadiri lebih dari 8.000 penonton. Praktis, WebTVAsia benar-benar memenuhi keinginan penggemar menikmati pengalaman unik merayakan keanekaragaman musik di Asia.

Nah tahun ini bakal ada lebih dari 20 konten kreator Asia yang akan menunjukkan penampilan mereka di atas panggung. Legenda K-Pop, Rain boyband papan atas J-pop Exile The Second, dan grup idola Jepang Flower akan menjadi bintang utama.

Viral Fest Asia 2017 © 2017 brilio.net

Indonesia sendiri akan diwakili grup musik bergenre elektronik Weird Genius yang digawangi Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Billy Tanner. Dipilihnya Weird Genius karena masing-masing personel dikenal sebagai top kreator di Indonesia.

Reza dan Eka misalnya, masing-masing memiliki 1,2 juta dan 707 ribu subscribers di channel pribadi masing-masing. Tidak hanya itu, Weird Genius juga selalu mengunggah karya-karya mereka di channel YouTube, yang hingga saat ini memiliki lebih dari 81 ribu subscribers.

Selain Weird Genius, Indonesia juga mengikutsertakan soundcrafter Ananta Vinnie. Konten kreator lain yang juga diundang ke Bangkok ialah Fix Production, Filo Sebastian, Jovi Adhiguna, Cindercella, Raditya Dika, Sarah Ayu, Bayu Skak, Boy William, Lifia & Niala, Sara Robert, Young Lex, dan Skinny Indonesian 24.

Viral Fest Asia 2017-Representing Indonesia

Nah Thailand sebagai negara penyelenggara akan menampilkan vokalis band ternama Groove Rider, Burin Boonvisut, komedian Youtube nomor wahid di Negeri Gajah Putih Bie The Ska, penyanyi dan penulis lagu Hugo, girl band idola Thailand BNK48, dan Somkiat dari “Harmones the series”.

Penampil lain yang juga menjadi highlight diantaranya superstar Vietnam Son Tung M-Tp, rapper sekaligus director berbakat Malaysia Namewee, duo komedian Taiwan Amogood and Saint, dan Marmot Band dari China bakal melengkapi cita rasa musik digital Asia ini.  

Pengunjung nggak hanya dimanjakan pertunjukan para kreator lho. Mereka juga dapat menikmati food & fun village, sebuah festival pasar malam yang menyajikan beraneka ragam makanan dan juga permainan tradisional Asia.

Nah, buat kamu yang ingin menyaksikan para kreator konten favoritmu, tiket sudah bisa dibeli sejak 3 Juni 2017 di sini.

Viral Fest Asia 2017 Official Video Promo