Brilio.net - Supermusic, one-stop dynamic musictainment untuk anak muda akan menggelar konser virtual bertajuk Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert, Jumat (9/4/2021). Konser perdana Supermusic ini digadang-gadang bakal memberikan pengalaman seru yang tak terlupakan.       

Maklum, konser ini mengusung sudut pandang 360 derajat dan set panggung yang megah. Nah pada edisi pertama ini, band indie pop Elephant Kind dan unit folk rock Hyndia didapuk sebagai bintangnya.

Mereka akan tampil di dua set panggung yang menggambarkan dua dunia berbeda, serta dibalut secara theatrical dengan berbagai art installation. Ditambah lagi, tata pencahayaaan yang dinamis serta gambar sinematik akan menjadi paket komplit merasakan euforia live concert.

“Kolaborasi Elephant Kind dan Hyndia bakal jadi sajian yang sangat epik buat para Superfriends. Kami akan memberi pengalaman seru dan unforgetable moment untuk para penonton, yang jarang mereka rasakan di gelaran konser virtual lainnya,” ujar Adjie Aditya Purwaka, perwakilan Supermusic.

Penasaran seperti apa kolaborasi dua grup musik beda genre ini? Berikut faktanya

Loading...

1. Penampilan super maksimal

Konser Virtual Supermusic © 2021 brilio.net

Bagi Elephant Kind, konser virtual ini menjadi pengalaman pertama mereka beraksi dalam sudut pandang 360 derajat. Trio asal Jakarta yang diawaki Bam Mastro (vokal), Dewa Pratama (gitar) dan Bayu Adisapoetra (drum) bakal membawakan sejumlah hits seperti Beat The Ordinary, Better Days dan lainya. Meraka menjanjikan penampilan super maksimal dalam konser ini.

“Ini suatu hal yang baru sepanjang karier bermusik Elephant Kind. Selain itu instalasi panggungnya juga keren banget. Yang jelas kita nggak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan bakal membawakan lagu yang jarang kita bawain live. Gak sabar sih untuk perform dan pengen tau respons penonton seperti apa,” kata Bam.

Sementara Hyndia, local hero band asal Purwokerto yang digawangi Ingtise Nan Tusum (vocal), Aga Maulana (gitar), Dwicky Dzulian (gitar), Darmawan Tri Santoso (bass), Solih (keys) dan Arif Hendardi (drum), akan unjuk gigi dengan beberapa nomor hits seperti Satu Notasi, Hymne Pagi dan lain sebagainya.

“Pastinya ini sensasi luar biasa banget berdiri di set panggung 360 derajat. Ini juga pengalaman pertama kalinya buat kami tampil seperti ini. Apalagi ditambah sentuhan theatrical dan art installation yang menakjubkan. Kami berharap semua Superfriends bisa punya antusiasme yang sama,” ujar Ingtise.

2. Bakal ada kolaborasi apik

Konser Virtual Supermusic © 2021 brilio.net

Nggak hanya main sendiri-sendiri. Konser musik virtual ini juga akan menyajikan kolaborasi Elephant Kind dengan Hyndia yang belum pernah terjadi sebelumnya. Keduanya bakal berkolaborasi dalam dua lagu yang komposisi musiknya diaransemen khusus oleh Nikita Dompas. 

“Dari segi musik Elephant Kind dan Hyndia kan juga cukup kontras ya. Jadi ini salah satu penampilan yang wajib ditunggu, karena mengkawinkan dua band dengan musik yang berbeda tapi punya visi yang sama,” Bam menjelaskan.

Hal serupa dilontarkan Ingtise. Menurutnya, untuk kolaborasi ini ada sejumlah persiapan yang mereka lakukan, terutama di vokal. “Gimana caranya biar ada chemistry di panggung. Kemudian dari sisi musik, kami mengubah beat, chord, dan pembagian part dalam 2 lagu kolaborasi ini. Yang pasti kami sangat menikmati pengalaman ini bersama Elephant Kind,” ujar Ingtise.

3. Dua mode menonton

Konser Virtual Supermusic © 2021 brilio.net

Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert menyuguhkan dua mode menonton yaitu regular concert dan 360 virtual concert. Mode regular concert bisa diakses dan ditonton langsung melalui website Supermusic secara gratis.

Sementara mode 360 virtual concert bisa didapatkan melalui pembelian merchandise di Superstore Official di berbagai e-commerce seperti Blibli.com, Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Lazada.

Dengan pembelian merchandise minimal Rp 100.000, penonton bisa mendapat akses menonton mode 360 virtual concert yang dijamin lebih nyata, intim, dan seru.

RECOMMENDED BY EDITOR