Brilio.net - Saat ini, makin banyak musisi pendatang baru yang mewarnai belantika musik Tanah Air. Salah satunya dalah Delika. Grup band ini memang belum lama dibentuk, kurang lebih dua tahun. Namun band yang beranggotakan Irfan (vokal), Renata (vokal, ukulele), Lucita (vokal), Bagus (gitar), Faiz (bass), Aditya (keyboard), dan Fauzan (drum) itu mampu mencuri perhatian penikmat musik Tanah Air dengan keluar sebagai juara ajang pencarian bakat Levi's Band Hunt 2018.

Walau nama bandnya terdengar seperti nama seseorang, ternyata Delika berasal dari Bahasa Inggris yaitu 'delicate' yang artinya sesuatu terbentuk dari bahan terbaik sehingga menciptakan kualitas yang terbaik.

Kekuatan instrumen menjadi salah satu yang unik bagi mereka dalam menciptakan karya untuk disajikan bagi penikmat musik Indonesia. Perjalanan Delika memang masih panjang, namun mereka yakin dapat menjadi salah satu The Next Big Thing dalam industri musik Tanah Air.

Baru-baru ini, Delika baru saja merilis ulanh single terbaru mereka yang diberi judul Racau, di bawah label rekaman Universal Music Indonesia.

Lagu Racau ini sebenarnya telah dirilis setahun lalu dan menjadi materi andalan mereka saat memenangkan ajang pencarian bakat yang bernama Levi's Band Hunt 2018 lalu. Dengan kemenangan yang mereka raih itu, maka grup band yang beranggotakan tujuh orang ini berhak atas hadiah kontrak rekaman dengan Universal Music Indonesia.

Loading...

Kembali ke single Racau, lagu yang diciptakan oleh sang gitaris, Bagus Pandu, itu memiliki harmonisasi yang sangat baik dari kekuatan instrumen yang digunakan. Warna musik pop sangat kental di lagu ini dengan dibungkus paduan irama folk yang membuatnya menjadi sangat nyaman untuk didengar. Easy listening! Tak heran lagu ini mengantarkan mereka menjadi juara ajang pencarian bakat itu.

Namun di aransemen yang terbaru telinga kamu akan lebih dimanjakan dengan komposisi kekuatan suara yang lebih dinamis, walau gitar akustik dan ukulele masih menjadi senjata utama bagi departemen suara di single Racau ini.

Tangan dingin Widi Puradireja (Maliq & D'Essentials) sebagai produser tampaknya menjadi pilihan jitu untuk menjadikan single Racau ini sebagai salah satu lagu terbaik milik Delika yang siap saji bagi para pendengar musik Tanah Air.

Sementara dari sisi lirik, lagu ini memang sarat dengan makna. Meski terkesan seperti lagu cinta, namun pesan dari lirik ini bisa ditafsirkan pendengar bermacam-macam arti. Pemilihan diksinya sangat puitis, indah, dan tak mudah untuk memaknainya. Kamu harus masuk ke dalam lagu ini, baca berulang, hayati tiap bait dalam liriknya, pesan itu akan tersampaikan.

Lagu Racau menjadi salah satu karya terbaik dari Delika, yang mungkin tidak semua band mampu membuat karya yang sangat brilian ini. Kombinasi yang bisa dibilang tepat dan mengagumkan antara musik dan liriknya.

Bila kamu membutuhkan alternatif lagu yang tidak 'itu-itu saja', maka lagu Racau dari Delika ada di daftar teratas playlist yang harus didengarkan.

RECOMMENDED BY EDITOR