Brilio.net - Gelaran festival musik Synchronize Fest 2019 dilaksanakan mulai Jumat (4/10) di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Lebih dari 100 musisi dari berbagai genre tampil di acara ini. Salah satu yang paling ditunggu-tunggu adalah Didi Kempot.

Ya, seperti kita ketahui akhir-akhir ini musisi Didi Kempot mulai naik daun dengan lagu-lagu campursari andalannya, yang dinikmati kaum millenial. Malam tadi, Didi Kempot jadi musisi terakhir yang tampil di panggung utama, yakni Dynamic Stage.

Sekitar pukul 23.45 WIB, Didi Kempot naik ke atas panggung. Didi Kempot membuka aksinya lewat 'Stasiun Balapan'. Penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart itu langsung disambut ribuan penonton yang hadir di Synchronize Fest 2019.

“Belum ngantuk? Kita nyanyi lagu lama saya dulu. Mohon maaf kalau nggak tahu liriknya. Yang tahu boleh ikut nyanyi," kata Didi Kempot dari atas panggung.

Didi kempot Synchronize day 1 © 2019 brilio.net

Penonton yang didominasi anak muda begitu menikmati lagu-lagu yang dinyanyikan Didi Kempot. Buktinya, mereka ikut bergoyang dan bernyanyi tanpa malu-malu. Baik dari penonton pria maupun wanita.

"Ternyata keluar di atas jam setengah 12 malem enak juga ya. Lagu opo, lagu opo?" tanya Didi Kempot.

Usai lagu itu, penyanyi 52 tahun tersebut langsung melanjutkan aksi panggungnya dengan menyanyikan lagu Kalung Emas, Layang Kangen serta Banyu Langit. Tiga lagu ini paling ditunggu-tunggu oleh ribuan penonton.

Yang menarik dari penampilan Didi Kempot, dia sempat memberikan panggungnya kepada dua orang wanita yang melantunkan tembang Bojo Galak. Tak kalah dengan penampilan Didi Kempot, dua wanita itu juga sanggup memanaskan panggung Dynamic Stage.

Setelah sempat istirahat, Didi Kempot melanjutkan aksinya di atas panggung dan langsung menyanyikan lagu Cidro. Didi Kempot sempat memberikan apresiasi kepada ribuan penonton karena masih semangat meski sudah memasuki tengah malam.

"Luar biasa semangatnya. Saya nggak nyangka Jakarta masih bisa terima tradisional," katanya.

Masih dalam teriakan antusias para penonton, Didi Kempot mengajak penonton untuk bernyanyi lewat lagu Pamer Bojo. Menariknya dalam lagu ini, penonton sudah mengerti yel-yel Cendol Dawet ala Didi Kempot. Di penghujung penampilannya, Didi Kempot pun menutup penampilan lewat lagu Tanjung Mas Tinggal Janji.

"Terima kasih, sampai ketemu tahun depan matur nuwun," tutup Didi Kempot.