Brilio.net - Menyaksikan Dewa 19 dalam panggung konser musik pada umumnya sih mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jika band legendaris ini tampil dalam format orkestra?

Konsep inilah yang akan ditampilkan Dewa 19 dalam konser orkestra bertajuk A Night At The Orchestra di Balai Sarbini Hall, Jakarta Selatan pada 25 November 2022 mendatang. 

Konser ini sekaligus mengukuhkan Dewa 19 sebagai band legendaris yang paling produktif di tahun 2022. Konser orkestra ini juga eksklusif sekaligus spesial karena selain hanya digelar untuk 1.200 penonton setia Dewa 19, untuk pertama kalinya Dewa 19 akan membawakan karya dengan aransemen orkestra. 

Konser ini bakal menggandeng Guntur Pardjono Putra sebagai Pemimpin Orchestra dan akan menghadirkan Dewa 19 Featuring Ari Lasso, Mulan Jameela, Hanin Dhiya dan Ahmad Dhani Philharmonic Orchestra.

“Nama konser ini terinspirasi dari Album Queen yang dirilis pada tahun 1975 yang berjudul A Night At The Opera. Setelah 30 tahun berkarier, saya ingin melakukan sebuah revolusi dengan menggelar konser yang kedepannya bisa menjadi lifestyle atau gaya hidup baru dalam menikmati musik orkestra di ibu kota bahkan Indonesia. Dalam rangka menghargai dan menikmati musik orchestra, kami ingin seluruh pononton nantinya dapat berpakaian resmi, jas hitam dan celana hitam bagi laki-laki dan gaun hitam bagi perempuan,” ungkap Ahmad Dhani, sang pentolan Dewa 19. 

Nah demi mendukung antusiasme dan terlaksananya konser ini, Dewa 19 bekerja sama dengan Ultra Voucher sebagai salah satu partner Gift Card yang baru saja diluncurkan Dewa 19.

Direktur Ultra Voucher, Riky Boy Permata menyampaikan bahwa Dewa 19 merupakan salah satu band legendaris Indonesia yang masih eksis dalam berkarya di industri musik tanah air. “Semangat Dewa 19 yang tidak berhenti berkarya dan berinovasi menjadi pendorong kerja sama yang terjadi antara Ultra Voucher dan Dewa 19,” kata Riky.

Sebagai informasi, tiket konser ini dapat dibeli mulai 17 Oktober 2022 di dua platform, yakni aplikasi Ultra Voucher dan Dewa Tiket di mana seluruh Tiket Silver dan sebagian Tiket Gold dapat dibeli melalui Aplikasi Ultra Voucher yang dapat di download di Google Play Store dan App Store. Sementara Tiket Gold, Platinum juga Titanium dapat dibeli melalui platform Dewa Tiket (dewatiket.id)

“Sebagai musisi yang cukup produktif dalam menggelar konser, kami percaya bahwa peluncuran Dewa Tiket relevan dengan industri musik. Ini merupakan platform penjualan tiket yang berbeda dari yang sudah ada karena kemudahan yang ditawarkan seperti tidak harus download aplikasi, fitur multi Booking Category sampai fitur eksklusivitas acara, di mana penyelenggara (EO) bahkan pengguna akan banyak dimanjakan dengan fitur Dewa Tiket ini termasuk telah terintegrasi dengan Dewa Super Apps. Besar harapan kami agar Baladewa dan Baladewi dapat bersama-sama pada 25 November ini untuk menikmati karya musik yang dikemas secara berbeda,” tutup Dhani.