Brilio.net - Gelaran Jakarta International BNI Java Jazz Festival memang selalu ditunggu-tunggu penikmat musik, bukan hanya mereka para penggila jazz. Maklum, perhelatan akbar tahunan besutan Java Festival Production ini memang selalu memanjakan penggemar musik di Tanah Air. Tahun ini, BNI Java Jazz Festival yang akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta mulai 28 Feb–1 Maret 2020 bakal dimeriahkan sejumlah musisi Tanah Air dan mancanegara yang begitu digandrungi.

Mereka di antaranya Harvey Mason “Chameleon”, Phil Perry, T-SQUARE. Bahkan ada juga artis yang digemari generasi muda dan sedang naik daun seperti Omar Apollo, Kiana Lede, RINI, Bruno Major dan The Free Nationals hingga grup musik legendaris The Jacksons.

JJF 2020 © 2020 brilio.net

“Kami sangat senang mengadakan festival ini untuk ke-16 kalinya dan kami hanya dapat melakukan ini karena dukungan dari sponsor dan mitra yang selalu percaya pada konsep festival kami sejak awal. Acara ini adalah tentang berkumpul bersama untuk menikmati musik, game, makanan dan minuman semua dalam satu tempat,” ujar President Director, PT Java Festival Production Dewi Gontha saat jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (26/2).

Nah hal istimewa yang selalu ditunggu di Java Jazz setiap tahun adalah banyaknya musisi yang mempersiapkan penampilan khusus dan hanya bisa disaksikan di Java Jazz Festival. Bakal banyak proyek spesial dan kolaborasi yang patut disaksikan

1. Penampilan 7 bintang

JJF 2020 © 2020 brilio.net

7 Bintang merupakan sebuah kolaborasi yang berumur panjang. Proyek kolaborasi ini telah melahirkan hits Jalan Masih Panjang. Dahulu, 7 Bintang terderi dari Dian Pramana Poetra, Deddy Dhukun, Malyda, Mus Mujiono, Yopie Latul, Trie Utami, dan Atiek CB. Selepas kepergian Dian Pramana Poetra, 7 Bintang tersisa menjadi Trie Utami, Mus Mujiono, dan Deddy Dhukun. Di BNI Java Jazz ke-16 kali ini, 7 Bintang akan tampil dengan formasi Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, Trie Utami, Yuni Shara, Ita Purnamasari dan Memes.

2. Chrisye Live By Erwin Gutawa with special guest Gerald Situmorang

JJF 2020 © 2020 brilio.net

BNI Java Jazz Festival bakal menghadirkan kembali Chrisye, sosok sang legenda musik Indonesia, melalui rekaman suara asli serta dukungan visual yang diambil dari beragam panggung, tur maupun konser tunggal mulai tahun 1994– 2003. Ini merupakan persembahan istimewa dari sahabat serta partner dalam bermusik Chrisye, Erwin Gutawa. Di BNI JJF 2020, gitaris GeSit atau Gerald Situmorang akan turut bermain di projek ini.

3. Yuni Shara Jazz Project feat Glen Dauna, Rega Dauna, Jopie Item & Is Pusakata

JJF 2020 © 2020 brilio.net

Kolaborasi spesial yang membuat rasa penasaran salah satunya adalah Yuni Shara Jazz Project. Di proyek ini, Yuni Shara yang telah lama hadir di dunia musik Indonesia dan memiliki karya-karya yang melekat akan tampil bersama Glen dan Rega Dauna. Di mana Glen juga menjadi music director dalam projek ini. Selain mereka, juga akan ada gitaris legendaris Jopie Item, dan Is Pusakata yang booming lewat Payung Teduh.

4. Masih banyak lagi kolaborasi apik

JJF 2020 © 2020 brilio.net

Kolaborasi dan proyek lainnya yang juga patut untuk disaksikan antara lain adalah BNI Music Project feat Rizky Febian, Ardhito Pramono, Cantika, Rebecca Reijman, Nima Ilayla. Ada juga MJP S4 feat Potret, Fariz RM & Humania. Lalu ada juga Yamaha Music Project yang akan menampilkan. Andien, Marcell dan Shanty juga tidak kalah menarik untuk disaksikan di BNI Java Jazz 2020.