Brilio.net - Penyanyi Pop/RnB muda dan berbakat Rafi Sudirman baru saja merilis single terbaru berjudul Collide. Lagu berbahasa Inggris ini merupakan debut Rafi bersama major label Warner Music Indonesia setelah sebelumnya menulis, memproduksi dan mempromosikan lagu-lagu secara indie.

Collide bercerita tentang pasangan yang tengah bermasalah untuk mempertahankan hubungannya. Ada kala cinta terasa begitu indah, begitu pula sebaliknya. Permasalahan dalam sebuah hubungan akan selalu ada dan itu merupakan hal yang normal.

Musisi berusia 17 tahun ini dikenal kerap menyurahkan isi hatinya lewat lirik lagu. Hal ini pula yang terjadi pada lagu Collide. “Being very honest and vulnerable about your feeling isn’t easy. Ini yang memotivasi aku untuk terus menulis melodi yang berbeda dan lirik yang catchy. Lagu ini memiliki arti spesial buat aku. Mengingatkan tentang komitmen, sebuah hal yang sangat kuat dan powerful,” katanya.

Rafi Sudirman © 2021 brilio.net

Collide ditulis bersama Gilang Wisnandar HNATA sebagai co-writer. Dalam lagu ini Rafi juga bertindak sebagai produser bersama Ankadiov Subran. Anka adalah produser peraih penghargaan Best R&B Song of the Year untuk lagu It’s Amazing yang dibawakan Rahmania Astrini.

Nah melalui lagu easy listening yang beraransemen fresh dari lagu terdahulu, Rafi berharap Collide bisa diterima para pendengar musik dalam negeri maupun luar negeri.

“Saya berharap semoga Collide bisa menemani keseharian teman-teman semua disaat sedang bersama keluarga, teman, ataupun mungkin pacar. Saya ingin lagu ini menjadi bagian dari hal-hal kecil yang terjadi di hidup teman-teman semua sehingga menjadi memori untuk dikenang,” ungkap Rafi.