Brilio.net - Industri musik tak luput terkena dampak dari pandemi corona. Walau demikian, kondisi ini tak membuat para musisi berdiam diri begitu saja. Sosial media menjadi wadah mereka untuk tetap mengekspresikan idenya lewat karya bermusik.

Seperti halnya dengan musisi Pongki Barata. Selama pandemi ini, ia justru jadi lebih produktif dalam berkarya. Bahkan ia baru saja merilis sebuah album terbarunya berjudul Season. Album ini terbilang cukup spesial karena pria 42 tahun itu yang membuat lirik, merekam hingga menentukan cover lagunya.

“Kali ini saya benar-benar yang mengurus semuanya sendiri kalau biasanya kan butuh bantuan dari tim saya tapi karena pandemi, mereka nggak bisa ke Bali untuk bantu saya,” ujar Pongki dalam acara Private Listening Session via Zoom, Jumat (14/8) malam. 

Dalam album tersebut, ada delapan lagu yang dibuatnya sendiri selama pandemi. Lagu-lagu tersebut adalah Aku Mengingatmu, Jarak, Pertama Kali, Sibuk, Perlahan-lahan, Doa Tahun Ini, dan Ujung Asmara.

Salah satu lagu yang paling unik menurutnya adalah berjudul Jarak. Pasalnya dalam lagu ini Pongki terinspirasi dari idolanya yaitu John Mayer, terutama dalam permainan gitarnya.

Loading...

“Saya mau kaya John Mayer tapi gagal, tapi akhirnya saya menemukan cara saya bermain gitar ternyata seperti ini,” ucapnya.

Pongki mengungkapkan bahwa lagu ini durasinya memang cukup lama dibanding lagu yang lain karena di akhir lagu tersebut lebih banyak pada permainan gitar. “Dalam durasi selama itu saya memuaskan untuk bermain gitar. Di lagu ini juga saya punya kebahagiaan karena apapun yang saya mau saya bisa lakukan tanpa ada keterbatasan,” jelasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR