Brilio.net - Kakung Triadmojo atau yang kini dikenal dengan Atmojo akhirnya menutup trilogi karya musiknya dengan merilis lagu ketiga 'Untukku'. Tembang itu juga jadi penanda bahwa mini album berisi tiga lagu yang bertajuk 'Semoga Kabar Baik Untukku' resmi mengudara. Mini album itu sudah dapat dinikmati di gerai-gerai musik digital sekaligus di YouTube lewat karya-karya visual apiknya.

Mengenai lagu 'Untukku' sebagai karya terakhir yang dirilis dalam mini album, Atmojo mengungkapkan bahwa lagu itu bercerita tentang fase di mana seseorang sadar bahwa dirinya harus move on dari situasi percintaan yang sudah berlalu. Ia akhirnya sadar, perlahan sudah menemukan arti meninggalkan yang merupakan hal bahagia untuknya, yang dispesifikkan menjadi 'Untukku'.

"Karena terkadang banyak orang terlalu percaya diri, berharap mampu mengubah hati seseorang padahal tak pernah menghargai cintanya. Seharusnya fokus pada kebahagiaan diri sendiri maka nantinya akan secara otomatis membawa kebahagiaan bagi orang di sekitarnya. Kira-kira seperti itu garis besarnya," papar Atmojo menceritakan isi lirik lagu 'Untukku'.

ATMOJO © 2022 brilio.net

Bagi Atmojo, dengan rilisnya lagu 'Untukku' membuatnya merasakan sebuah perayaan yang manis untuk memulai lagi merajut mimpi dan harapan baru.

"Lagu 'Untukku' ini menjadi penutup yang manis namun tetap getir dari trilogi ‘Semoga Kabar Baik Untukku’. Semoga karya sederhana ini bisa diterima dan disukai banyak orang, sekaligus menjadi pengingat saya untuk selalu tetap bersemangat berkarya lagi dan lagi," ujar cowok yang dalam kesehariannya tetap dipanggil Kakung ini.

*

Menilik ke belakang, Kakung Triadmojo awalnya tumbuh besar dari nama Langit Sore yang pernah memoncerkan sosoknya. Pada 2022 ini, Kakung Triadmojo kembali muncul dengan karya dan tampilan baru dengan membawa nama belakangnya yang disederhanakan, Atmojo.

Lagu pertama yang berjudul 'Semoga' pertama kali dirilis Atmojo pada 1 Juli 2022, lalu disusul lagu 'Kabar Baik' yang mengudara pada 25 Juli 2022. Hingga tembang terakhir yang bertajuk 'Untukku' dikeluarkan pada Kamis 25 Agustus 2022. Ketiganya menjadi satu kesatuan mini album yang diberi judul 'Semoga Kabar Baik Untukku'.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kakung Triadmojo (@kakungtriadmojo)

Dalam proses pembuatannya, secara keseluruhan semuanya dikerjakan oleh Sasi Kirono sebagai music producer/arranger. Kemudian di departemen instrumen, ada Gilang Ramadhita (bass) dan Adiyatma Raharjo (kibor). Selain itu ada pula nama Tomo Widayat (Newdays, Everlong, Tembang Gula) yang didapuk mengisi beberapa tema instrumen pada lagu 'Semoga'.

ATMOJO © 2022 brilio.net

Untuk proses kreatif visualnya, Atmojo juga didukung secara maksimal oleh Bagoes Kresnawan (Alterego, NYK Guns) bareng teman-teman kreatif di rumah film Gelora Abadi Sentosa (GAS.ID). Melalui tangan Bagoes, Atmojo melahirkan dua karya video klip musik sekaligus, yakni 'Semoga' dan 'Kabar Baik'.

"Untuk video lagu ketiga 'Untukku' rencananya akan dirilis secepatnya," pungkas Atmojo.

(brl/gib)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/gib)