Brilio.net - Sebagai salah satu platform aplikasi musik terkenal di dunia, Spotify tak mau ketinggalan canggih dengan aplikasi musik lain. Untuk itu, perusahaan berwarna hijau itu menawarkan opsi di mana pengguna dapat membagikan lirik ke media sosial (medsos) mereka langsung dari aplikasi.

Rasanya sudah tidak asing lagi bahwasanya perusahaan ini bekerja sama dengan Musixmatch dalam menampilkan lirik. Musixmatch sebagai sarana penyedia lebih dari delapan juta lirik lagu, membantu Spotify sinkronisasikan lirik dengan lagu sehingga pendengar bisa menikmati lagu sembari menyanyikan lirik yang disuguhkan.

Fitur lirik pada Spotify ini sudah bisa dipakai oleh pengguna dari berbagai negara. Tak hanya itu, pengguna gratis maupun premium dapat menikmati fitur ini, lho.

Selain itu, Spotify memberikan akses pengguna untuk dapat membagikan lirik ke media sosial. Cukup menggoda bukan?

Cara bagikan lirik lagu Spotify © 2021 brilio.net

foto: XDA Developers

Tanpa berbasa-basi lagi, berikut brilio.net tampilkan langkah-langkah untuk menampilkan lirik pada aplikasi Spotify serta membagikan lirik tersebut ke akun media sosial yang sebagaimana dilansir dari blog resmi Spotify:

1. Pastikan kamu telah mengunduh versi Spotify terbaru > buka aplikasi tersebut.

2. Pilih lagu dan kamu akan ditampilkan laman "Now Playing View."

3. Cari dan pilih tab "Lyrics" yang ada di bawah "Now Playing View" untuk menampilkan lirik.

4. Di bagian kanan bawah, pilih "Share."

5. Setelah itu, pilihlah lirik lagu yang ingin kamu share. Karena ada ketentuan batas dari Spotify, kamu hanya bisa membagikan lirik maksimal lima baris.

6. Bila sudah memilih, tekan tombol "Share" dan kamu akan ditampilkan deretan medsos seperti Instagram Stories, WhatsApp, hingga Twitter.

7. Pilih salah satu medsos tersebut dan kamu telah berhasil membagikan lirik lagu Spotify ke akun medsos kamu.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/tin)