Brilio.net - Gelombang K-Pop memang merajalela, bukan hanya di Tanah Air, tetapi hingga sampai di Negeri Paman Sam. Hal ini dinilai dari pembelian tiket konser dari idol K-Pop dan juga festival K-Pop seperti K-Con yang sering ludes dibeli oleh penggemar. Namun ada sosok satu penggemar K-Pop yang mungkin nggak disangka-sangka, ialah mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Seperti dilansir dari sbs.com.au, Senin (3/7), Obama mengungkapkan ketertarikannya terhadap budaya, film hingga boyband Korea di sela-sela pidatonya dalam 8th Asian Leadership Conference yang diadakan di Seoul, Korea Selatan.

"Banyak film terkenal berasal dari Korea Selatan, dan anak-anak muda (Amerika) saat ini mau belajar bahasa Korea dan budaya Korea agar tahu tentang SHINee," ungkapnya.

obama SHINee © 2017 brilio.net

SHINee, boyband Korea yang menarik perhatian Barack Obama. (foto: SM-Entertainment)

Loading...

Ia bahkan tahu makanan favorit SHINee saat boyband tersebut sedang berada di Amerika. "Aku bahkan tahu kalau SHINee suka burger In and Out Amerika," tambahnya.

Bukan hanya Obama yang mengungkapkan tentang ketertarikannya pada SHINee. Presiden RI ke-7 Joko Widodo dalam sebuah forum bisnis 'Morning Tea With President Jokowi' di Korea tahun lalu, mengaku bahwa ia dan putrinya, Kahiyang Ayu adalah penyuka K-Pop dan memamerkan fotonya bersama dengan salah satu anggota SHINee, Minho.

obama SHINee © 2017 brilio.net

"Saya punya anak perempuan, dia saat itu melihat konser SHINee (bersama saya). Nah ini foto anak saya dan Minho, dan saya," ungkapnya kepada jurnalis di Korea saat itu.

Hal ini pun sontak membuat Shawols (penggemar SHINee) mengungkapkan kegembiraannya karena boyband favorit mereka disukai oleh dua pemimpin dunia yang baru saja bertemu ini dan membuat meme obrolan Jokowi dan Obama. Seperti di bawah ini.

obama SHINee © 2017 brilio.net

obama SHINee © 2017 brilio.net

Wah, tentunya menjadi hal yang membanggakan dong buat SHINee karena berhasil menarik perhatian pemimpin dunia.

RECOMMENDED BY EDITOR