Brilio.net - Beberapa waktu lalu linimasa media sosial diramaikan dengan postingan seorang bocah cewek menyanyi lagu berjudul 'Sayur Kol'. Bocah tersebut fasih menyanyi dengan nada keras. Aksi bocah ini viral tidak terlepas dari lagu yang ia nyanyikan.

Lagu 'Sayur Kol' tersebut punya nada yang mudah diingat dan mudah disukai oleh orang. Lagu tersebut menjadi sorotan ialah penggalan liriknya yang berbunyi, "... diajaknya aku ke rumah dia, makan daging anjing dengan sayur kol."

Ya, penggalan lirik tersebut lah yang menjadi sorotan warganet. Ditambah dengan suara nyaring dan ekspresi wajah datar yang ditunjukkan bocah tersebut, bikin aksinya mengundang tawa. Belum lagi video yang sudah diedit ditambahkan lirik lagu itu pun bikin yang melihatnya tak kuasa menahan untuk ikut menyanyi. Kamu udah pernah nonton dan denger lagunya?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kerad kali adek ini, Tag kakaknya _ By: @inicringe

A post shared by #Ngakaksehat = Video Photo (@ngakaksehat) on

Seiring viralnya lagu tersebut tentu banyak yang penasaran, siapa sih penyanyi asli dari lagu tersebut?

Usut punya usut, lagu ini merupakan milik band punk bernama Punxgoaran. Band asal Pematangsiantar, Sumatera Utara ini telah merilis video klipnya di YouTube sejak Agustus 2017 lalu.

Video yang diunggah oleh channel PUNXGOARAN Official ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1,5 juta kali. Selain itu, videonya mendapatkan lebih dari 17 ribu tanda suka di YouTube.

Terpantau dari akun Instagram band yang berdiri sejak tahun 2016 ini, mereka juga mengunggah video nyanyian bocah yang belum diketahui identitasnya tersebut. Dalam caption postingan itu mereka menuliskan bahwa akan memberikan hadiah kepada bocah ini jika diberi kesempatan bertemu. Berkat nyanyian bocah cewek tersebut, lagu 'Sayur Kol' milik Punxgoaran jadi terkenal.

lagu viral sayur kol © berbagai sumber

foto: Instagram/@punxgoaran


Lagu 'Sayur Kol' sendiri memiliki makna lirik yang sangat ringan dan mudah dipahami. Dalam lagu tersebut diceritakan kalau seorang pria yang sedang berkunjung ke Siborong-Borong, Tapanuli. Namun dalam kunjungannya yang pertama kali tersebut, turunlah hujan yang sangat deras.

Beruntung ada temannya yang menyusul kemudian pria ini diajak ke rumah temannya tersebut. Sesampainya di sana, ia kemudian dijamu dengan suguhan makanan daging anjing dengan sayur kol.

Nah, untuk kamu yang penasaran, kamu bisa lihat video lengkap lagu 'Sayur Kol' milik Punxgoaran di bawah ini.