Brilio.net - Pandemi virus corona benar-benar menghantam pekerja seni. Semua aktivitas seni seperti syuting, pemotretan, konser, dan lain-lain dihentikan untuk mencegah penularan virus ini. Alhasil, pekerja seni tak bisa lagi bebas berkreasi dan harus pintar mengatur pengeluaran pada masa sulit ini.

Tak tinggal diam, pekerja seni memutar otak agar tetap produktif di tengah pandemi. Terbaru, ada inovasi keren bernama konser virtual. Berbekal teknologi live-streaming, konser bisa dinikmati oleh penonton di mana pun. Dari nyamannya sofa di rumah, kamu bisa menikmati performa terbaik musisi favorit.

Legenda musik indonesia, 7 Bintang kembali menyapa penggemarnya lewat Konser virtual 7 Ruang bersama SASA. Selama dua jam konser virtual musik lawas Indonesia ini menghibur ribuan penonton. Disponsori oleh SASA, hasil donasi dari konser virtual ini terkumpul lebih dari Rp 120 juta. Nantinya, donasi ini digunakan untuk membantu musisi dan pekerja kafe yang terdampak pandemi Covid-19.

Even virtual yang diselenggarakan pada Minggu (7/6) ini diprakarsai DSS Music dan disiarkan lewat channel Instagram dan YouTube. Deretan musisi 7 Bintang turut meramaikan suasana antara lain Yuni Shara, Fariz RM, Deddy Dhukun, Memes, Mus Mujiono, Ita Purnamasari, Trie Utami dan juga bintang tamu Vina Panduwinata.

Konsepnya unik, semua peserta tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan selama konser. Walaupun begitu, keseruan tak terhalang dan bahkan ada yang ikutan menari saat 7 Bintang menyanyi.

Bersama SASA, Konser 7 Ruang 7 Bintang bantu pekerja seni saat pandemi Dokumentasi SASA

foto: Dokumentasi SASA

Ada momen menarik saat konser ini berlangsung. Yuni Shara mendapat kejutan lantunan lagu selamat ulang tahun dari semua musisi. Penyanyi 'Tuhan Jagakan Dia' ini terlihat tersipu malu dan turut larut dalam suasana bahagia. Yuni Shara memang baru berulang tahun pada Rabu (3/6) kemarin.

Lagu-lagu lawas penuh nostalgia seperti Semua Jadi Satu, Sakura dan Biru, Melayang, Aku Ini Punya Siapa, Keraguan, Masih Ada, hingga Kuingin Kau Ada menemani penonton menikmati indahnya minggu malam. Uniknya lagi, konser ini juga jadi momen perilisan video klip terbaru 7 Bintang bertajuk Buatlah Dunia Tersenyum Kembali. Tak ketinggalan, Vina Panduwinata menyumbang suara emasnya lewat lagu Sungguh.

Bersama SASA, Konser 7 Ruang 7 Bintang bantu pekerja seni saat pandemi Dokumentasi SASA

foto: Dokumentasi SASA

Sebelumnya, konser serupa pernah digelar dengan menampilkan musisi terkenal seperti Tompi, Andre Hehanusa, Iwa K. Di tengah pandemi ini, kita memang membutuhkan suntikan hiburan dan semangat dari musisi favorit. Terbukti, Konser 7 ruang ini sukses menarik perhatian lebih dari seribu penonton baik dari Tanah Air maupun mancanegara.

Nah, buat kamu yang ketinggalan atau ingin kembali melihat keseruan aksi para musisi legenda dalam Konser 7 Ruang, yuk langsung tonton di YouTube channel Legenda Musikindo di sini

RECOMMENDED BY EDITOR