Brilio.net - Setelah sukses membuat pecah muda mudi ibukota, program musik Karaoke Anthem Challenge melalui Kontes Adu Singing (KAS) perdana di KILO Lounge, Gunawarman, Jakarta Selatan pada 21 November lalu, di edisi kedua nggak kalah seru. Pada edisi kedua yang digelar di tempat yang sama akhir pekan ini, acara ini kembali riuh.   

Kontes Adu Singing yang mengangkat tema Love Triangle itu pun menjadi wadah anak muda berekspresi untuk menyalurkan hasrat metreka di dunia tarik suara. Sesuai tema yang diusung, karaoke anthem yang dilantunkan kental nuansa cinta segi tiga.

Karaoke Vol 2 © 2019 brilio.net

Grup band Kasper yang beranggotakan Lips (vokalis), DJ (drummer), dan Kasper (gitaris) yang memandu pengunjung untuk sing along, lagi-lagi tampil penuh energi, terlebih Lips, sang vokalis bergaya hype nan atraktif.

Berbeda dengan band kebanyakan, Kasper memfokuskan diri saat ini sebagai band karaoke anthem yang selama ini didominasi DJ performance. Sejumlah karaoke anthem yang dibawakan Kasper pun sukses menghipnotis pengunjung untuk bernyanyi bersama. Mulai dari hits internasional seperti Bizzare Love Triangle, Fix You, Unbreak My Heart, dan Love on Top, hingga karaoke anthem lokal seperti Teman Tapi Mesra, Kasih Tak Sampai, dan Biar Menjadi Kenangan.

Loading...

Karaoke Vol 2 © 2019 brilio.net

“Seneng banget dengan semua yang datang dan bernyanyi malam mini di Kontes Adu Singing. Antusiasme penikmat karaoke keliatannya makin menggila dan kita harap ini menjadi trend positif. Gue berharap dengan penampilan Kasper di Kontes Adu Singing bisa memfasilitasi mereka yang ingin melampiaskan hobi bernyanyi dengan cara yang lebih asyik dan seru,” kata DJ dari band Kasper disela acara.

Selain menjadi penggebuk drum, DJ bersama penyiar radio Gofar Hilman merupakan sosok dibalik layar yang menjadi penggagas program Karaoke Anthem Challenge. Menurut DJ, agak sedikit berbeda dengan gelaran perdananya. Kontes Adu Singing kali ini melibatkan lebih banyak peserta yang sebelumnya merekam dan mengunggah video karaoke mereka di instagram. Mereka yang terpilih, berasal dari perserorangan (solois), duo, maupun grup band kemudian diundang dalam Kontes Adu Singing Vol.2.

Karaoke Vol 2 © 2019 brilio.net

“Pesertanya ada yang solois, grup musik akustik, sampai full band. Cukup banyak yang submit dan kita sempat kesulitan memilih mana yang akan join di Kontes Adu Singing kali ini. Karena semuanya bener-bener bagus, kreatif, dan niat bikin videonya. Namun yang terpenting, dengan tampil di Kontes Adu Singing, mereka yang tadinya hanya perform di video, jadi punya experience yang pastinya lebih seru,” terang DJ.

Para peserta ini mengikuti mekanisme Karaoke Anthem Challenge dengan cara menyanyikan salah satu karaoke anthem favorit berdurasi 15 detik dan kemudian diunggah di instagram. Kemudian mereka menggunakan tagar #KaraokeAnthemChallenge lalu menandai ke akun milik Kasper Band dan Gofar Hilman. Selain peserta terpilih yang tampil, peserta lain yang ikut serta Karaoke Anthem Challenge lewat video diperkenankan meramaikan Kontes Adu Singing Vol.2.

Karaoke Vol 2 © 2019 brilio.net

“Gue tahu Kontes Adu Singing setelah liat di akun IG-nya Kasper yaitu @wearekasper. Kelihatannya seru juga kalau ikutan dan band gue langsung bikin video pas lagi manggung. Beruntung akhirnya kita diundang Kasper dan Gofar Hilman. Karena memang niat pengen banget tampil di Kontes Adu Singing. Ini acara gokil sih, beda dari event lain. Gue liat KAS yang pertama antusiasnya oke banget dan yang keduanya lebih keren lagi,” kata salah satu peserta, Boby vokalis dari Bar Music.

Serunya lagi, di Kontes Adu Singing Vol.2  ini juga diumumkan para pemenang Karaoke Anthem Challenge. Adalah pemilik akun Instagram @arthanauli yang didaulat menjadi pemenang Karaoke Anthem Challenge kali ini. Pemilik nama lengkap Artha Nauli Hutabarat ini menjadi juara berkat kiriman videonya yang sedang bernyanyi diiringi gitar akustik. Terpilihnya Artha di Karaoke Anthem Challenge makin melengkapi sederet prestasinya di kancah perkaraokean. Sebelumnya Artha diketahui pernah menjadi Finalis The Voice Indonesia 2018 dan masuk Top 5 Karaoke World Championship di Finlandia.

Karaoke Vol 2 © 2019 brilio.net

Bakal seperti apa serunya Kontes Adu Singing (KAS) Vol.3? Kita tunggu edisi selanjutnya di akhir Januari 2020.

RECOMMENDED BY EDITOR