Brilio.net - Bagi penyuka musik cadas, nama Burgerkill pasti sudah nggak asing. Maklum grup musik yang digawangi lima musisi, Eben (gitar), Agung (gitar), Vicky (vokal), Ramdan (bas), dan Putra (drum) ini disebut-sebut sebagai salah satu band metal paling legend di Indonesia.

Di mata para Begundal, begitu para penggemar Burgerkill biasa disebut, Burgerkill adalah dewa. Dalam setiap penampilannya, band beraliran metalcore ini selalu membakar semangat Begundal lewat lagu-lagu mereka yang garang.

PreangerFest © 2018 brilio.net

Kondisi ini pula yang terlihat di ajang PreangerFest yang digelar di Lapangan PPI Bandung, Minggu (14/10). Di hari kedua festival musik itu, untuk pertama kalinya Burgerkill tampil sore hari. Biasanya dalam setiap konser mereka selalu muncul malam hari sebagai band penutup. “Baru kali ini kita main sore euy. Jadi bisa cepet pulang nih,” ujar Vicky Mono, sang vokalis dari atas panggung.

Di ajang ini, band yang terbentuk pada 1995 itu menghentak penonton yang lewat lagu-lagu hits mereka termasuk dari album terbaru mereka, Adamantine. Setelah mengguncang Kojo Stage di Preangerfest, Burgerkill cooling down lewat lagu Tiga Titik Hitam.

PreangerFest © 2018 brilio.net

Sebelum menutup penampilan, band yang sering tampil di luar negeri ini sempat membawakan lagu Air Mata Api milik Iwan Fals yang diaransemen dengan musikalitas khas Burgerkill. Sontak para Begundal pun kembali berjingkrak.   

Oh iya, Burgerkill pekan ini bakal main di empat negara di Eropa. Mereka akan berada di Benua Biru selama kurang lebih satu bulan. “Doakan kami, minggu depan akan berangkat ke Eropa. Ada empat negara yang akan kami singgahi. Semoga ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” kata Vicky.

PreangerFest © 2018 brilio.net

Meski tampil garang, Vicky meminta para penggemarnya tetap tertib. Dia mengajak para Begundal yang nonton dengan enerjik untuk tetap cool meski musik yang mereka tampilkan mengobarkan semangat berjingkrak.    

Apalagi, penampilan Burgerkill menjadi salah satu yang paling ditunggu di ajang PreangerFest. Maklum, sudah cukup lama band asal Bandung ini tak tampil di hadapan penggemarnya sendiri. Nggak heran jika PreangerFest menjadi penyalur kerinduan para Begundal menyaksikan idola mereka.

PreangerFest © 2018 brilio.net

“Sudah lama banget mereka (Burgerkill) nggak manggung di sini. Makanya kami langsung datang begitu tahu ada acara ini. Seru banget deh pokoknya,” ujar Ivan, salah satu Begundal asal Cimahi, Jawa Barat kepada Brilio.net usai menyaksikan penampilan band idolanya itu.

Cadas abis guys!