Brilio.net - Genderang pesta musik metal di Indonesia sudah ditabuh. Ya, Hammersonic, konser para pemuja musik cadas beberapa waktu lalu telah mengumumkan Slipknot sebagai headliners. 

Tentu saja, kabar ini langsung disambut antusias para Maggots, sebutan untuk penggemar setia band bergenre nu metal asal Des Moines, Iowa, Amerika Serikat itu. Terbukti, tiket early bird yang mulai dijual pada 11 November 2019 lalu telah habis hanya dalam waktu lima menit. 

Para Maggots seakan tak kenal ampun dalam melibas kuota tiket seharga Rp 750.000 yang terbatas tersebut. Bahkan pada 12 November 2019, pihak Hammersonic menambah kuota untuk tiket early bird, kuota tiket tambahan tersebut pun tak menunggu lama untuk berstatus fullybooked

Bukan hanya para Maggots, festival musik metal terbesar di Asia Tenggara itu juga menjadi magnet sekaligus kabar yang ditunggu-tunggu para metalhead. Kondisi ini pun membuat penyelenggara Hammersonic putar otak untuk memuaskan hasrat penggila musik-musik cadas yang ingin menyaksikan penampilan jagoan mereka.

Hammersonic 2020 © 2019 brilio.net

Pihak penyelenggara menjelaskan bahwa penjualan tiket melalui situs resmi Hammersonic (hammersonic.com) mendapat partisipasi yang luar biasa tinggi. Sampai-sampai penyelenggara harus menampung traffic kurang lebih 200 ribu user per menit, belum lagi para pengguna yang sudah antre dari sebelum penjualan tiket dibuka.

“Kami percaya bahwa para metalheads memiliki semangat yang begitu tinggi untuk bertemu dengan band favorit mereka, apalagi kami telah mengumumkan untuk membawa band se-fenomenal Slipknot. Sehingga tim kami telah berupaya untuk menampung antusiasme metalheads yang begitu tinggi," ujar Ravel Junardy selaku CEO Hammersonic dalam keterangan resmi yang diterima Brilio.net, Sabtu (16/11).

Akibat traffic yang begitu tinggi, banyak metalheads yang harus mehanan kecewa karena tidak berhasil mengakses situs Hammersonic. Apalagi kuota tiket early bird ini memang terbatas. Karena permintaan yang tinggi, pihak penyelenggara akhirnya menambah kuota.

“Kami pihak penyelenggara Hammersonic 2020 meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut. Namun kami membuka saluran komunikasi lain seperti Instagram dan Twitter, sehingga para metalheads dapat terus memantau informasi terbaru dan memberikan feedback kepada kami,” lanjut Ravel.

Informasi terbaru dari pihak Hammersonic 2020 setelah berjibaku dengan membludaknya permintaan tiket para metalheads, adalah segera dibukanya penjualan tiket Pre Sale tahap 1. Tiket Pre Sale tahap 1 seharga Rp 1.250.000 untuk dua hari dapat diakses mulai 15 November 2019 pada pukul 15.00 WIB. Para metalheads diharapkan untuk memantau Instagram @hammersonicfest untuk mengetahui informasi lebih lanjut dan bersiap mengantri di website.

Selanjutnya Hammersonic 2020 akan membuka penjualan tiket Pres Sale tahap 2 seharga Rp 1.700.000 dan tiket normal dengan informasi yang akan diumumkan setelahnya. Selain tiket, line up lainnya juga menjadi sebuah informasi penting yang ditunggu para metalheads. 

Seluruh informasi akan diumumkan secara bertahap melalui hammersonic.com dan media sosial resmi Hammersonic 2020 lainnya.  Hingga hari besar Hammersonic 2020 dimulai yaitu tanggal 27-28 Maret 2020, para metalheads dipastikan akan selalu berpacu untuk bisa mendapatkan tempat di Pantai Carnaval Ancol, venue Hammersonic 2020. 

Metalheads! Pantengin terus berbagai saluran informasi Hammersonic 2020. Jangan sampai menyesal kemudian.