Brilio.net - Penyanyi muda berbakat Dinda Ghania baru saja merilis single keempat berjudul Teman Rasa Pacar. Sebelumnya, penyanyi kelahiran Jakarta, 10 November 2009 ini meluncurkan single pertamanya yang merupakan recycle lagu Sempurna bersama Andra Ramadhan.

Kemudian ia merilis single kedua berjudul I Love You Bunda yang sempat trending di twitter dan media social, pada 9 Desember 2020. Setelah itu ia meluncurkan single ketiga berjudul Berteman Saja. Lagu ini banyak dipakai untuk back song di Tiktok, bulan lalu.   

Dinda Ghania © 2021 brilio.net

Nah single keempat, Teman Rasa Pacar yang berada di bawah label Mans Entertainment, merupakan kelanjutan cerita dari lagu sebelumnya, Berteman Saja. Pada single keempat ini, Dinda berkolaborasi dengan penyanyi sekaligus penulis lagu dan penata musik kawakan Melly Goeslaw.

Melly menulis lirik lagu ini sesuai dengan pengalaman pribadi Dinda dan kemudian dibawakan dengan konsep yang sangat apik pada video clipnya. “Iya lagu ini soal curhatan aku. Waktu itu aku main ke rumah Tante Melly, aku curhat ke dia karena ada temen yang mau ajak aku pacaran tapi aku tolak karena aku mau teman saja. Kata tante curhatan aku bagus buat jadi lagu,” aku Dinda.

Dinda selama ini cukup aktif melakukan aksi cover dan bernyanyi melalui media sosial. Namanya cukup ramai diperbincangkan karena banyaknya konten kreatif yang diminati anak-anak seusianya.

Dinda Ghania © 2021 brilio.net

“Masa pandemi covid ini membuat aku lebih aktif di media sosial, mulai TikTok sampai YouTube. Semakin lama di rumah saja aku semakin terus berkreasi. Dari pada bosan kan?,” ujar penyanyi bertubuh mungil yang juga pecinta kucing dan hoby mengoleksi action figure ini.

Nah dalam menggarap lagu ini, Melly punya tantangan tersendiri. Sebagai komposer, Melly harus meracik lagu yang pas untuk Dinda yang masih berusia 11 tahun, khususnya pada sektor lirik. Akhirnya Melly berpikir untuk membuat lagu dewasa dengan lirik yang tak terlalu vulgar.

“Waktu itu aku mikir apa ya lirik yang pas buat Dinda tapi yang bisa dinikmati orang tua kayak kita. Emang seumuran Dinda udah mulai suka-sukaan. Katanya ada yang udah suka tapi untuk pacaran merasa belum tepat. Jadinya ya kepikiran gimana masih bisa terus bersahabat tapi levelnya di atas sahabat deg-degannya rasa pacaran makanya munculah Teman Rasa Pacar,” terang Melly.

Dinda Ghania © 2021 brilio.net

Maka jadilah lagu ini. Masih dengan tema percintaan. Menceritakan pertemanan dua anak yang saling dekat dan akrab, dengan berjalannya waktu di antara salah satunya menaruh rasa cinta namun karena masih muda dan belum pernah merasakan jatuh cinta sehingga memutuskan untuk tetap berteman tapi berasa seperti pacar. “Semoga lagu ini dapat diterima masyarakat Indonesia dan menjadi karya yang dikenang ke depan,” ujar Mahin Aufa, A&R Mans Entertainment.

Lagu ini sekaligus menjadi pembuktian Dinda yang punya keinginan kuat untuk terus berkarya di belantika musik Tanah Air.

Nih lagunya: