Brilio.net - Berkembangnya industri musik Indonesia sudah terbukti dengan semakin banyaknya musisi berkualitas yang mulai bermunculan dari berbagai genre musik. Para musisi seolah berlomba-lomba untuk memberikan karya terbaiknya kepada masyarakat Indonesia, termasuk musisi pendatang baru, Ardhito Pramono.

Untuk kamu yang masih asing dengan namanya, Ardhito merupakan musisi muda yang sedang menjajaki dunia musik di Indonesia. Cowok yang memilih genre musik jazz ini sudah sering mengunggah lagu-lagunya lewat platform Youtube dan telah mengeluarkan dua EP.

Ardhito sendiri pernah mengeksplor berbagai jenis musik seperti Pop, Alternative, hingga R&B. Tetapi, genre musik jazz tetap menjadi pilihannya. “Gue memilih musik jazz lebih ke feelingnya, sih. Karena bisa lebih menuangkan isi hati gue aja melalui jenis musik ini”, ungkapnya.

lagugel © 2018 brilio.net

Kepada Brilio.net, Ardhito bercerita bahwa lagu-lagu yang diciptakannya terinspirasi dari musik tahun 40-50’an. Ia pribadi sangat mengagumi sosok Saiful Bahri, musisi Indonesia yang pernah menjadi komposer di Radio Republik Indonesia.

Saat ditanya ingin berkolaborasi dengan musisi siapa dari Indonesia, Ardhito langsung mantap menjawab “White Shoes and the Couples Company!”, ujarnya. “They always came up with new ideas. Jadi pengen banget kolaborasi ide bareng mereka.”

Nah, selain bernyanyi, ternyata Ardhito ingin sekali kembali siaran di radio. “Karena gue emang dasarnya bawel, jadi gue pengen banget bisa siaran lagi, sih.”, ungkapnya.

Di tahun ini, Ardhito akan memberikan kejutan kepada para penikmat musiknya karena ia sedang menggarap lagu-lagu baru yang akan dikeluarkan dalam bentuk album. Jadi, buat kamu yang kangen dengan lagunya Ardhito, sabar menunggu, ya!