Brilio.net - Salah satu stasiun televisi swasta nasional RCTI bakal kembali menayangkan program penghargaan. Kali ini apresiasi diperuntukkan bagi musisi dan para penikmat musik di Indonesia. Ajang bertajuk Indonesian Music Awards (IMA) 2021 yang digelar pertama kalinya ini merupakan hasil kerjasama RCTI dengan Langit Musik. Malam Puncak IMA 2021 digelar pada 6 Desember 2021 dan disiarkan secara langsung dari salah satu studio RCTI+, Jakarta. 

“Kami berkolaborasi dengan Langit Musik menggelar ajang penghargaan bagi musisi Indonesia yakni Indonesian Music Awards yang untuk pertama kalinya diadakan. Selain sebagai bentuk apresiasi, semoga dengan adanya Indonesian Music Awards 2021 dapat memotivasi musisi Indonesia untuk terus berkarya,” ujar Programming & Acquisition Director RCTI Dini Putri dalam keterangan resminya.

Nah Indonesian Music Awards 2021 ini menghadirkan 12 nominasi di mana masing-masing terdapat 5 nominasi. Para nominee sebelumnya telah melalui proses seleksi berdasarkan dari data stream Langit Musik dalam kurun waktu 2020—2021. Berlanjut ke proses seleksi menjadi 10 nama berdasarkan kategori yang telah ditentukan kemudian dikerucutkan menjadi 5 sebagai nominee.

IMA 2021 © 2021 brilio.net

“Nominasi pada Indonesian Music Awards 2021 ini cukup relevan dengan tren musik dalam kurun waktu tahun 2020 dan 2021, terlihat dari deretan nominator yang lagu-lagunya beriringan diputar juga di radio seluruh Indonesia dengan segmennya masing-masing,” ujar Prita Prawirohardjo, Head of AMDI (Asosiasi Music Director Indonesia).

Setiap lagu serta musisi yang masuk ke dalam nominasi masing-masing memiliki peluang untuk menjadi pemenang dengan tambahan poin dari voting yang akan dilakukan via Langit Musik microsite, media sosial, serta aplikasi RCTI+ dalam periode 12 November–29 November 2021 (pukul 00:00 WIB).

Sebagai informasi, Langit Musik, satu-satunya digital music streaming lokal punya alasan menggelar IMA 2021 bersama RCTI di penghujubg tahun. “Kami rasa hadirnya Indonesian Music Awards 2021 ini tepat diadakan di penghujung tahun 2021 ini. Pagelaran ini adalah bentuk apresiasi kami PT Melon Indonesia melalui unit bisnis Musik Digital yaitu Langit Musik dan juga melibatkan Nada Sambung Pribadi (NSP1212) kepada rekan musisi serta penikmat musik itu sendiri,” tutup Dedi Suherman selaku CEO PT. Melon Indonesia.