Brilio.net -  Geliat musik jazz di Tanah Air beberapa tahun terakhir ini memang sangat terasa. Hal ini terlihat dari banyaknya event-event jazz tiap tahunnya di Indonesia serta semakin banyak lahirnya penyanyi dan musisi muda yang bisa memainkan musik bergenre Jazz. Salah satunya adalah vokalis muda berbakat jebolan MLDare2Perform Season 2, Almira Joesoef.

Cewek yang biasa dipanggil Almira ini mengaku jatuh cinta dengan musik jazz karena kebebasan dalam bermusik itu ada di dalamnya. Keseriusannya di bidang musik jazz akhirnya membawa cewek 27 tahun ini ke event jazz bergengsi seperti Java Jazz 2017 nanti.

Wah... memangnya seperti apa sih, Almira ini dan bagaimana perjalanan hidupnya? Penasaran? Yuk, simak ulasan brilio.net, Rabu (11/1) di bawah ini, guys.

1. Jatuh cinta pada jazz sejak dulu.

Almira Java Jazz 2017 berbagai sumber

foto: dok. MLDARE2PERFORM

Almira pertama kali menyentuh musik Jazz dengan belajar memainkan piano klasik saat masih kecil. Apalagi keluarga Almira memang membebaskannya untuk memilih sesuatu yang ia minati.

Setelah sempat bersekolah di Amerika di Pasadena City College, ia pun akhirnya kembali ke Indonesia dan melanjutkan pendidikannya di Universitas Pelita Harapan dengan mengambil konsentrasi Performing Arts Production and Management.


2. Jago menciptakan lagu.

Almira Java Jazz 2017 berbagai sumber

foto: Instagram/@asjoesoef

Selain bersuara emas, Almira juga jago menulis lagu lho. Lagu salah satu ciptaannya untuk Jongens Quartet berjudul Morning Call.

 

3. Acapella yang apik banget!

Almira Java Jazz 2017 berbagai sumber

foto: Instagram/@asjoesoef

Ini bukti Almira suaranya apik banget ketika ber-acapella:

 

One of my favorite #Beatles song: #Blackbird . . . #indomusikgram #acapella @indomusikgram

A video posted by Almira Joesoef (@asjoesoef) on

4. Terinspirasi dari musisi Jazz ternama.

Almira Java Jazz 2017 berbagai sumber

foto: dok. MLDARE2PERFORM

Almira memiliki beberapa sosok yang menginspirasinya dalam bermusik di bidang musik Jazz seperti Ella Fitzgerald, Charlie Parker, Cyrille Aimee, dan Miles Davis.


5. Kompak dengan keluarga kecilnya.

Almira Java Jazz 2017 Instagram

foto: Instagram/@asjoesoef

Dua tahun yang lalu, Almira mulai membangun keluarga kecilnya dengan musisi Jazz juga yaitu Dhani Syah. Keduanya sudah dikaruniai buah hati kecil yang ngegemesin banget deh pokoknya. Nah, foto di bawah ini adalah salah satu selfie kekompakan mereka. Gemes banget, kan?

Almira Java Jazz 2017 Instagram

foto: Instagram/@asjoesoef


6. Bakal tampil di event Jazz internasional, Java Jazz 2017.

Almira Java Jazz 2017 dok. MLDARE2PERFORM

foto: dok. MLDARE2PERFORM

Keseriusan Almira di bidang musik Jazz membuahkan hasil. Almira terpilih menjadi vokalis yang tergabung dalam MLD Jazz Project Season 2 dan bakal tampil di Jakarta International Java Jazz 2017. Selain itu, ia juga berkesempatan untuk mengasah kemampuan bermusik serta pengalamannya di kancah musik Indonesia.

Wah, pasti nggak sabar dong buat nungguin aksi Almira nanti bersama dengan 5 musisi muda jebolan MLDare2Perform Season 2 lainnya? Stay tune terus ya untuk update tentang aksi musisi muda MLDare2Perform Season 2!