Brilio.net - Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Ahmad Abdul atau yang biasa disapa Abdul Idol merilis single terbaru berjudul Up to the Sky. Dari sisi lirik, lagu ini bercerita tentang perjuangan dirinya dalam meniti karier di dunia musik.

Lagu yang merupakan single keempat ini sarat pesan untuk mewujudkan mimpi. Semangat ini juga yang ingin ia sampaikan kepada para pendengarnya. Uniknya, video klip dalam lagu ini justru terinspirasi isu lingkungan dengan mengangkat keindahan Pulau Bali. 

Abdul sengaja memilih Pulau Bali sebagai video klip. Selain karena keindahannya, lagu Up to the Sky lebih bernuansa soft motivation. Karena itu ia lebih memilih untuk mengangkat tema lingkungan.

Abdul Idol Lingkungan © 2020 brilio.netAbdul Idol bersama para Darling Squad disela kegiatan Siap Darling di Candi Gedongsongo, Semarang, baru-baru ini.

“Kebetulan video klipnya memang ngangkat lingkungan. Prosesnya di Bali di mana ada pegunungan, water fall. Harapanya bisa menunjukan keindahan Indonesia salah satunya diwakili Bali. Semoga bisa membuat masyarakat lebih sadar kalau kita bisa jaga alam,” ujar Abdul disela-sela acara Siap Darling di kawasan Percandian Gedongsongo, Semarang, Jawa Tengah, baru-baru ini.

Loading...

Selain itu alasan Abdul mengambil Pulau Dewata sebagai latar video klip karena Bali sudah menerapkan program bebas kantong plastik. Memiliki keindahan alam dan budaya yang kaya, sudah seharusnya banyak daerah di Indonesia, bukan hanya Bali yang mesti menerapkan konsep pelestarian alam.    

“Banyak orang mungkin berpikir untuk membuat video klip di luar negeri karena pemandangannya bagus. Ngapain harus ke luar negeri, Indonesia juga banyak daerah yang bagus. Terpenting kita bisa menjaga alamnya,” tegas Abdul.

Abdul Idol Lingkungan © 2020 brilio.net

Pesan ini pula yang ingin disampaikan Abdul, khususnya pada para musisi yang ingin menggarap video klip bertema panorama alam sebagai latar lagu. Menurutnya, Indonesia tak akan pernah kehabisan keindahan alamnya. “Tapi kembali lagi pada kesadaran kita. Kalau nggak kita jaga, ya nggak akan bagus alamnya,” ungkap Abdul.

Dalam lagu ini Abdul sengaja tidak memuat tema cinta roman picisan. Ia ingin sesuatu yang beda. “Kenapa alam, itu yang menjadi konsern banyak orang sekarang. Karena kalau bukan kita yang ngejaga siapa lagi. Jadi ingin ngajakin orang lebih menjaga alam,” tegas Abdul.

Karena itu ketika diminta untuk terlibat dalam program Siap Darling, Abdul langsung menerimanya. Sebab, selama ini ia juga selalu berusaha menjaga lingkungan, minimal dengan membuang sampah pada tempatnya.

Abdul Idol Lingkungan © 2020 brilio.net

“Itu yang bisa kita lakukan setiap hari. Program ini sangat mendukung dan bisa terlibat itu seneng banget,” ujar Abdul yang mengaku baru pertama kali mengikuti program menanam pohon.    

Ia juga merasa senang ketika banyak daerah di Indonesia sudah mulai menerapkan pengurangan penggunaan kantong plastik seperti di Bali. Nah usai melakukan aksi penanaman pohon, Abdul pun menghibur para Darling Squad dengan aksi panggungnya. “Yuk bersama-sama kita jaga alam Indonesia yang indah ini,” sapa Abdul di hadapan penonton.

Selain membawakan sejumlah sejumlah lagu milik musisi lain, penyanyi berusia 29 tahun ini juga mendedikasikan lagu miliknya berjudul Coming Home yang video klipnya dibuat di bandung untuk para Darling Squad.   

Abdul Idol Lingkungan © 2020 brilio.net

“Lagu ini saya dedikasikan untuk kita semua yang sudah berhasil menjaga kestabilan alam kita. Kalau bukan kita yang ngejaga, siapa lagi,” ujar Abdul.

Nah karena itu, sudah saatnya Sobat Brilio terus menanamkan budaya menjaga lingkungan. Mulai deh dari kebiasaan sehari-hari untuk membuang sampah pada tempatnya, dan kurangi penggunaan kantong plastik.  

RECOMMENDED BY EDITOR