Brilio.net - Video musik sebuah lagu memang penting esensinya bagi setiap musisi. Oleh karena itu mereka juga akan mengemas video klip tersebut dengan konsep sedemikian rupa agar bisa dinikmati banyak orang. Mulai dari plot cerita video klip, bintang video klip hingga teknik edit dan efek yang keren menjadi beberapa hal yang diperhatikan para musisi tersebut.

Nah kali ini, Senin (3/10) brilio.net udah mengumpulkan, sembilan video klip yang keren dengan teknik edit dan efek superb banget nih bro. Penasaran? Yuk simak di bawah ini!

1. Welcome [360 Version] - Fort Minor (Official Video)
Lagu yang berjudul Welcome ini dikeluarkan oleh musisi yang digawangi rapper Linkin Park, Mike Shinoda. Lagu ini dirilis bebarengan dengan video klipnya yang direkam dalam VR/360 yang bisa kamu nikmati melalui desktop Chrome atau smartphone layar sentuh kamu.

Video klip 360 derajat ini memungkinkan kalian bisa merubah pandangan ke segala arah. Dan misalnya kamu punya kacamata Google’s Cardboard nih, kamu bisa merasakan sensasi seperti sedang benar-benar berada di tempat itu. Wah keren kan?

 

2. Up and Up - Coldplay (menggabungkan efek nyata dan nggak nyata - surealisme)
Video klip dengan unsur surealisme yang kuat ini memadu madankan beberapa klip atau potongan video digabung menjadi satu sehingga menciptakan sesuatu yang lain dan melampaui batas logika kita, para penontonnya. Video klip yang disutradarai oleh Vania Heymann dan Gal Muggia kini sudah dinikmati oleh 85 juta lebih viewers di YouTube dan sempat menjadi tren editing foto di kalangan netizen. Di video itu kamu bisa melihat seekor kura-kura yang berenang di stasiun kereta api bawah tanah, atau dua ekor ikan dugong yang berenang di langit masih banyak lagi.

 

3. Justin Bieber with Skrillex and Diplo - "Where Are Ü Now"
Video klip ini kita bakal disajikan dengan seni kontemporer yang bermain di ranah ilustrasi dan doodle atau coret-coretan. Seni kontemporer sendiri adalah perkembangan seni yang terpengaruh dampak moderninasi. Dalam video klip ini, kita bakal melihat berbagai doodle kocak budaya pop seperti lambang super hero, lambang perdamaian, permainan rubik cube dan sebagainya.

 

4. Charlie Puth - We dont talk anymore.
Kalau video klip ini memakai teknik split screen yang berusaha menceritakan dua kehidupan yang berbeda di dua perspektif namun dijadikan di satu layar.

 

5. Adele - Send My Love (To Your New Lover)
Video klip milik solois Amrik ini memakai efek multiple layers yang digabungkan menjadi satu. Terlihat simpel dengan backdrop hitam yang makin bikin Adele terlihat lebih stand out. Nggak main-main, penonton video klip ini kini mencapai 240 juta viewers.

 

6. Pillow Talk - Zayn Malik, yang pakai retro graphics, kaleidoscopic dan shattered-mirror effects.
Video klip yang juga masuk dalam jajaran nominasi MTV Video Music Award for Best Visual Effects tahun ini memang terkesan minimalis dan lambat. Namun siapapun yang melihat pasti bisa menilai kalau video klip ini penuh dengan nilai artistik yang seksi. Apalagi dengan tambahan retro graphics dan juga kaleidoskopik dan shattered mirror effects. Video klip ini sampai sekarang sudah dinikmati oleh 620 juta lebih penonton lho, Sobat Brilio!

 

7. HiVi - Siapkah Kau 'Tuk Jatuh Cinta Lagi (pakai efek siluet di video klipnya)
Video klip anak bangsa ini dinilai unik karena dari awal hingga akhir menggunakan efek siluet di video klipnya. Dengan vokalis mereka yang membelakangi cahaya dari matahari sore langit Jakarta sehingga menciptakan sebuah efek bayangan yang apik dan sedap dan indah dipandang. Video klip ini sudah ditonton oleh 27juta penonton lho.

 

8. MOVE music by DJ Jevin.
Yang ini juga nggak kalah keren lho. Video MOVE bertajuk Keep On Movin yang menggunakan musik dari DJ Jevin Julian yang memakai teknik video mapping yang juga dikenal dengan sebutan projection mapping, yang kini jadi tren dikalangan para pekerja seni dibidang visual. Video mapping menampilkan grafis video digital yang ditembakkan langsung kepada objek, benda, atau sebuah bidang melalui proyektor.

 

RECOMMENDED BY EDITOR