Brilio.net - Hampir 20 tahun grup band Sheila on 7 berkarir di dunia hiburan Indonesia. Untuk ukuran grup band, Sheila on 7 termasuk hebat karena bisa bertahan lama di tengah munculnya banyak penyanyi baru dan gonta ganti personel. Fansnya sendiri yang bernama Sheila gank tersebar di penjuru Indonesia.

Lagunya yang puitis dan mudah didengar membuat banyak orang mudah jatuh cinta pada lagu-lagu Sheila on 7. Tema yang diambil pun tak melulu cinta-cintaan saja. Bahkan pada beberapa lagu mereka memakai nama wanita langsung lho. Wah...wah.. namamu masuk nggak ya? Daripada penasaran yuk cek di bawah ini 8 nama wanita yang pernah masuk lagu-lagu sheila on 7 seperti dikutip brilio.net dari 90gens, Jumat (22/4):

1. Sephia - Sephia



"Hey Sephia
Malam ini ku takkan datang
Mencoba berpaling sayang
Dari cintamu"


Potongan lirik di atas diambil dari lagu berjudul Sephia. Lagu ini termasuk lagu Sheila on 7 yang paling fenomenal. Menceritakan tentang sosok perempuan lain bernama Sephia. Bahkan saking boomingnya banyak yang kemudian menyamakan kata selingkuhan dengan Sephia.


2. Rani - Perhatikan Rani



"Beranjak dewasa kakakku Rani tercinta
Sudah saatnya belajar berpijak
Tingga;kan Jakarta demi masa depan cipta
Sudah waktunya kau mulai terjaga"


Meski tak bertema cinta-cintaan namun lagu ini tetap ngehits. Bercerita tentang seorang adik yang tengah memotivasi kakaknya, Rani untuk mau melangkah ke maju demi masa depan yang lebih baik.

3. Niah - Jangan Beri Tahu Niah



"Tolong jangan beritahu Niah
Bahwa kini tiada lagi cinta
Yang kurasa pada sentuhannya
Pada tiap buaiannya"


Niah adalah sosok wanita yang tak lagi dicintai oleh pacarnya karena sang pacar ternyata sudah menyukai orang lain. lewat lagu ini si pacar bingung bagaimana cara untuk bilang bahwa dirinya sudah tak cinta lagi dengan Niah. Dia takut menyakiti dan melukai Niah. Kira-kira lagu Niah ini curhatan siapa ya? hmmmm

4. Disya - Terjamah Yang Lain



"My dear, Disya
Apa yang kau dengar
Saat angin menyentuh hatimu"


Lagu ini bisa terbilang mellow banget, kalau diresapi mungkin bisa ikutan nangis. Lagu ini menceritakan tentang seorang lelaki yang putus dari pacarnya bernama Disya, sedih banget deh pokoknya.

Cek deh, siapa tahu namamu ada di empat lagu Sheila berikutnya, KLIK NEXT ya

2 dari 2 halaman


5. Khaylila - Khaylila's Song



"Khaylila yang cantik
Cepatlah kau besar
Ajarkan dunia berbagi seperti yang Ku ajarkan kepadamu"


Lagu ini sebenarnya bercerita tentang seorang anak perempuan yang bernama Khaylila. Namun ada pesan di dalamnya di mana setiap orangtua harus mengajarkan anaknya untuk selalu berbagi agar bermanfaat buat orang lain. Lagu ini diciptakan oleh Eross yang kebetulan juga memiliki anak angkat bernama Khaylila.

6. Linda - Ibu Linda



"Ibu Linda tolong sampaikan pesanku ini
Ku hanya ingin mendengar suaranya
Ibu Linda mohon sampaikan pesanku ini
terakhir saja mendengar orang yang ku cinta"


Lagu ini khusus buatmu yang sedang menjalani hubungan backstreet karena belum mendapat restu orangtua si pacar. Nah, kebetulan orangtua si pacar ini bernama Ibu Linda.

7. Lia - Lia Lia Lia



"Aku tergila-gila gaya bicaranya
Lia Lia Lia
Apa kau memikirkan semua yang kuimpikan
Lia Lia Lia"


Kamu yang memiliki nama Lia sepertinya beruntung sekali. Namamu disebut berulang kali di lagu ini. Apalagi liriknya manis banget tentang seseorang yang mengagumi dan mencintai seorang wanita bernama Lia.

8. Dinda - Bertahan di Sana



"Dinda apa kabar kau di sana
Lelahkah menungguku berkelana
Lelahkan menungguku kau di sana"


Lagu ini bercerita tentang seorang lelaki yang sedang merantau dan meninggalkan kekasihnya bernama Dinda di kampung halaman. Dia meminta Dinda untuk menunggunya apapun yang terjadi.