Brilio.net - Penyanyi dan penulis lagu belia Billie Eilish dijadwalkan bakal menggelar konser di Indonesia pada 7 September 2020. Pelantun Ocean Eyes ini akan tampil dalam konser bertajuk Where Do We Go? World Tour di ICE BSD.   

Dalam akun instagramnya (@billieeilish), penyanyi yang meraih posisi No 1 pertamanya di Billboard Hot 100 dengan single Bad Guy itu sudah mengunggah jadwal tur Asianya. “Sampai jumpa segera Asia.” tulis Eilish dalam unggahannya pada 20 Januari 2020.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

see you soon asia

A post shared by BILLIE EILISH (@billieeilish) on

Jakarta akan menjadi kota terakhir dalam tur Asianya itu. Sebelumnya, Eilish akan memulai tur Asia di Seoul pada 23 Agustus, lalu Shanghai pada 25 Agustus, Taipei pada 28 Agustus, Hong Kong pada 30 Agustus, Tokyo pada 2 September, Manila pada 5 September.

Kedatangan artis Interscope/Darkroom Records ke Indonesia ini tak lepas dari upaya Third Eye Management dan Dyandra Global Edutainment sebagai promotor. Ini merupakan konser perdana Eilish di Indonesia.  

Loading...

Sebelum melakukan lawatan ke Asia, Eilish akan mengawali tur di Amerika Utara dilanjutkan ke Amerika Selatan dan Inggris. Nah sebelum menyiapkan diri menyaksikan penampilan Eilish nanti, nggak ada salahnya untuk mengetahui lebih jauh penyanyi berbakat ini. Berikut delapan fakta tentang Eilish yang wajib Sobat Brilio ketahui.

1. Ocean Eyes yang melambungkan namanya

Nama Eilish mulai jadi perbincangan di belantika musik dunia setelah ia meluncurkan single debutnya Ocean Eyes pada 2016. Sejak itu ia mulai mendapatkan pijakan yang kuat di industri musik.

Eilish adalah artis pertama yang lahir di era milenium dan berhasil mencapai posisi puncak untuk album dan singlenya. Sekarang  ia menjadi artis solo wanita ketiga dalam 31 tahun terakhir dengan beberapa lagu menduduki puncak tangga lagu Billboard Alternative Songs (bersama Alanis Morrissett dan Sinead O'Connor). Eilish juga menjadi artis solo wanita termuda yang mencetak album nomor satu di Inggris.

2. Kesuksesan berlanjut lewat Bad Guy

Setelah Ocean Eyes, Eilish merilis serangkaian single dan berhasil mencapai tangga nada nomor satu di AS lewat lagu Bad Guy. Single Bad Guy juga meraih posisi puncak di chart airplay Pop Songs setelah memuncaki chart airplay Alternative Songs.  

Ia pun diterima secara luas oleh publik melalui lagu ini. Lagu Bad Guy pula yang menempatkan Eilish sebagai bintang pop yang mulai tumbuh dalam beberapa tahun terakhir.

3. Album debut terlaris

Billie Eilish © 2020 brilio.net

Album debutnya berjudul When We All Fall Asleep, Where Do We Go? yang dirilis pada 29 Maret 2019 masuk sebagai album nomor satu di tangga album Billboard 200. Album ini menduduki puncak tangga lagu di AS, Inggris dan sejumlah negara lain. Album ini juga dua kali kembali ke posisi teratas tahun lalu sekaligus menjadi album terlaris tahun 2019 di Amerika Utara.

4. Musisi debutan dengan segudang prestasi

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

also

A post shared by BILLIE EILISH (@billieeilish) on

Eilish mendapatkan banyak prestasi gemilang. Tahun lalu, ia menerima penghargaan penyanyi pop terbaik di Melon Music Awards. Ia juga membuat sejarah Grammy sebagai artis termuda yang masuk nominasi pada empat kategori utama, Album of the Year, Record of the Year, Song of the Year and Best New Artist plus Best Pop Solo Performance dan Best Pop Vocal Album. Upacara penyerahan Grammy akan dilakukan pada 26 Januari mendatang. Tahun ini ia juga menerima penghargaan Overseas Rising Star of the Year di acara “9th Gaon Chart Music Awards”.

5. Artis termuda dalam sejarah lagu James Bond

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

“No Time To Die” JAMES BOND. AND I AM SINGING THE THEME SONG. WHAAT

A post shared by BILLIE EILISH (@billieeilish) on

Ia juga menjadi artis termuda dalam sejarah untuk menulis dan merekam lagu tema (theme song) film James Bond terbaru. Eilish menggarap proyek ini bersama kakaknya Finneas O'Connell untuk film James Bond ke-25 yang akan datang berjudul No Time To Die.

Sebelumnya Eilish harus bersaing dengan Beyonce, Dua Lipa dan Lewis Capaldi untuk proyek ini. Namun pada 14 Januari 2020 lalu, produser film ini Michael G Wilson dan Barbara Broccoli telah mengumumkan secara resmi bahwa Eilish dan Finneas, telah menulis lagu yang sangat kuat dan mengharukan untuk No Time To Die.

“Rasanya gila menjadi bagian dari ini (film James Bond) dalam segala hal. Untuk dapat membuat lagu tema bagi sebuah film seri legendaris adalah suatu kehormatan besar. Kami sangat beruntung memainkan peran kecil dalam film legendaris berumur panjang, 007,” ujar Eilish seperti dilansir Brilio.net dari pinknews.co.uk.

Hal ini tidak menutup kemungkinan menjadi jalan bagi Eilish untuk mengikuti jejak Adele dan Sam Smith yang memenangkan Piala Oscar untuk Best Original Song tema James Bond.

6. Lahir dari keluarga musisi

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

18 tomorrow

A post shared by BILLIE EILISH (@billieeilish) on

Terlahir sebagai Billie Eilish Pirate Baird O'Connell, penyanyi asal Los Angeles ini dibesarkan dalam keluarga musisi. Penggemar The Beatles dan Linkin Park yang terinspirasi penyanyi muda Norwegia Aurora ini mulai menulis lagu pada usia 11 tahun. Bakat Eilish semakin diasah sejak ia bergabung dengan Paduan Suara Anak-anak Los Angeles.

7. Berjuang melawan depresi

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

@ELLEUSA COVER

A post shared by BILLIE EILISH (@billieeilish) on

Eilish terbuka tentang perjuangannya melawan depresi dan body dysmorphic disorder, gangguan mental yang ditandai dengan gejala berupa rasa cemas berlebihan terhadap kelemahan atau kekurangan dari penampilan fisik diri sendiri.

Dalam sebuah sebuah wawancara dengan majalah Elle edisi AS pada September 2019 ia mengatakan saat ini berada di tempat paling bahagia dalam hidupnya. Padahal sebelumnya, hal itu tak pernah ia rasakan sebelumnya.

“Dua tahun lalu, saya merasa setiap hal tidak ada gunanya. Tidak hanya dalam hidupku, tetapi semuanya. Saya sepenuhnya depresi secara klinis. Sekarang tidak lagi,” ujar Eilish kepada Majalah Elle seperti dikutip Brilio.net dari belfasttelegraph.co.uk.  

8. Wajahnya menghiasi sejumlah sampul majalah

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

COVER: ROLLING STONE

A post shared by BILLIE EILISH (@billieeilish) on

Setelah mendapatkan segudang prestasi, wajah Eilish pun menghiasi sejumlah sampul majalah seperti Rolling Stone, V, Billboard, Variety dan Elle. Ia juga telah menghasilkan lebih dari 17 miliar streaming global hingga saat ini.

Jadi Sobat Brilio jangan sampai melewatkan kesempatan menyaksikan aksi Billie Eilish di Indonesia, September mendatang ya!

RECOMMENDED BY EDITOR