Brilio.net - Korea Selatan tidak hanya memiliki idol K-Pop. Negeri Gingseng itu juga memiliki grup band. Salah satunya adalah Day6. Grup band yang berada di bawah naungan JYP Entertainment ini nggak kalah populernya dengan girlband dan boyband yang ada.

Grup band yang beranggotakan Jae, Sungjin, Young K, Wonpil, dan Dowoon ini memiliki genre rock. Meskipun begitu banyak lagu mereka yang liriknya menyentuh hati para pendengarnya.

Lagu yang mereka bawakan bukan hanya tentang kekasih, namun juga tentang mantan. Nah, buat kamu yang masih sering mikirin mantan, berikut daftar lagu Day6 yang bisa bikin kamu makin inget sama mantan, dilansir dari berbagai sumber, Selasa (21/1).

1. Congratulation.

lagu day6 istimewa

Loading...

foto: YouTube/jypentertainment

Lagu ini menceritakan pria yang ditinggalkan kekasihnya dengan alasan kekasihnya butuh waktu untuk memikirkan tentang hubungan mereka. Namun saat di kereta, si pria melihat kekasihnya bersama dengan pria lain.

Hal tersebut membuatnya mengucapkan selamat kepada mantan kekasihnya karena berhasil membuatnya sakit hati.

2. You Were Beautiful.

lagu day6 istimewa

foto: YouTube/jypentertainment

Alur yang ada pada MV You Were Beautiful ini menjadi sequel dari kisah dalam lagu Congratulation. You Were Beautiful sendiri bercerita mengenai sepasang kekasih yang sudah putus.

MV lagu ini menggunakan sudut pandang si wanita setelah berselingkuh. Wanita yang ada di dalam MV tesebut terlihat sedang melihat foto dan video kenangan bersama sang mantan.

Sedangkan lirik lagunya menggunakan sudut pandang sang pria yang belum bisa melupakan kenangan mereka.

3. Letting Go.

lagu day6 istimewa

foto: YouTube/jypentertainment

Seperti judulnya Letting Go, lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang tidak bisa bertahan tapi juga sulit melepaskan. Padahal dia harus melepaskan agar dapat bahagia dengan orang lain.

4. I Smile.

lagu day6 istimewa

foto: YouTube/jypentertainment

Lagu I Smile ini menceritakan tentang pertemuan sepasang mantan kekasih. Salah satu dari mereka menginginkan hubungan mereka kembali, namun rasa sakit karena perpisahan masih membekas.

5. I Loved You.

lagu day6 istimewa

foto: YouTube/jypentertainment

Kamu yang baru putus sama pacar dan masih sayang banget, Lagu Day6 'I Loved You' ini bisa kamu dengerin sambil mikirin dia. Lagu ini sendiri bercerita mengenai rasa penyesalan dan putus asa. Ketika kamu berusaha keras melupakan mantan, kamu ngerasa hal tersebut semakin sulit.

6. I Would.

lagu day6 istimewa

foto: YouTube/soonwondk

Lagu ini berkisah seseorang yang menyesal karena sudah menyia-nyiakan orang yang disayanginya. Hingga muncul perasaan ingin mengulang kembali waktu yang telah berlalu dan berjanji akan melakukan yang terbaik. Namun semuanya sudah terlambat.

7. I'll Remember.

lagu day6 istimewa

foto: Instagram/@day6kilogram

Lagu Day6 berjudul I'll Remember ini menceritakan seseorang yang benar-benar tak bisa melupakan mantannya. Dia memutuskan untuk menyimpan semua kenangan di dalam lubuk hati.

Namun seiring berjalannya waktu, kenangan tersebut menghilang dan orang tersebut tetap ingin meyimpan nama mantanya sebagai kenangan terindah.

8. Habits.

lagu day6 istimewa

foto: YouTube/jypentertainment

Ketika kamu putus dengan kekasihmu, pasti ada kebiasaan yang sering dilakukan bersama dan tidak akan mudah hilang. Kebiasaan tersebut seperti bergandengan, merangkul dan lainnya. Semua hal tersebut akan menjadi hampa ketika kamu putus dengan kekasihmu.

Reporter: mgg/Feny Nidya

RECOMMENDED BY EDITOR