Brilio.net - Indonesia tampaknya tak pernah kehabisan talenta di dunia musik. Hampir setiap saat selalu muncul talenta berbakat di dunia seni tarik suara. Bahkan di masa pandemi sekalipun, para musisi tak pernah kehabisan ide kreatif untuk menciptakan karya. 

Hal inilah yang diperlihatkan tujuh anak muda asal Banyumas, Jawa Tengah dengan meluncurkan single berjudul Sahabat Sejatiku. Ketujuh anak muda itu adalah Ayu Sasmita, Rizzona Brillia, Jovita Daniswara, Latif Setiawan, Galih Putra Banyumas, Galih Kurniawan, dan Eru Leonardo. Dari ketujuh talenta muda ini, Rizzona merupakan angota termuda yang masih duduk di kelas 5 Sekolah Dasar.

Namun kemampuannya menyanyikan lagu Sahabat Sejatiku cukup mumpuni dengan kualitas vocal yang mendukung. Selain itu ketujuh anak muda Banyumas ini juga memiliki musikalitas yang tak kalah dengan grup musik dari daerah lain.  

Talenta Banyumas © 2021 brilio.net(Ki-Ka) Galih Putra Banyumas, Eru Leonardo, Ayu Sasmita, Rizzona Brillia, dan Jovita Daniswara, lima dari tujuh talenta asal Banyumas. 

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Aransemen musik lagu yang bercerita tentang persahabatan dua orang anak yang terpisah jarak ini dikemas dengan irama dan nada yang eksentrik. Lagu ini semakin enak terdengar lewat sentuhan gamelan di dalamnya. Kendati masih dalam skala lokal, namun lagu bergenre anak-anak yang ditulis Latif Setiawan ini sudah bisa disejajarkan dengan karya-karya musik nasional.     

“Sentuhan etnik dalam lagu Sahabat Sejatiku merupakan cerminan bahwa anak–anak Banyumas mampu membuat musik yang bagus tanpa meninggalkan nilai budaya di dalamnya,” ujar Galih saat ditemui di kawasan Ciputat, belum lama ini.

Dari ketujuh milenial asli Banyumas ini, nama Ayu Sasmita bisa dibilang sudah mulai dikenal di kancah dunia hiburan Tanah Air. Ayu juga yang disebut-sebut sebagai “motor” dalam kolaborasi ini untuk mendongkrak popularitas talenta Banyumas agar bisa berkiprah di dunia hiburan nasional.

Menurut Ayu, sebagai lakon baru di belantika musik nasional, anak–anak muda berbakat dari kabupaten yang kaya nilai seni dan budaya ini sangat optimistis bisa bersaing dengan pelakon musik muda di ibu kota.

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR