Brilio.net - Dunia musik Tanah Air berubah akibat pandemi Covid-19. Tak ada lagi konser yang digelar. Sekalipun ada acara musik, itu pun dilakukan secara virtual. Tentu saja atmosfernya berbeda dengan menyaksikan konser secara langsung.

Lantas, dengan kondisi seperti sekarang, apakah para musisi berhenti berkarya? Meski kehilangan “panggung” untuk menghibur penggemar secara langsung, para musisi tetap kreatif untuk melahirkan karya-karya yang bisa didengar dan dinikmati.  

Fakta ini pun terlihat dari kolaborasi tujuh musisi muda Indonesia dalam Collabonation Camp besutan Indosat IM3 Ooredoo. Ketujuh musisi tersebut adalah Iga Massardi, Sal Priadi, Kunto Aji, Hindia, Rendy Pandugo, Petra Sihombing, dan Asteriska.

5 Fakta Collabonation Camp The Series © 2021 brilio.net

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan spirit optimisme di tengah tantangan pandemi. Nah momen keseruan para musisi saat berkarya secara “keroyokan” di camp selama tujuh hari ini pun dirangkum dalam Collabonation Camp The Series yang menyajikan cerita yang berbeda dari biasanya.

Loading...

“Collabonation Camp The Series ini akan memperlihatkan bagaimana para musisi dengan keunikan karakter mereka saling menyinergikan pikiran dan perasaan masing-masing dalam berkolaborasi membuat tiga lagu, yang merangkum kisah sepanjang tahun 2020 sebagai optimisme di tahun 2021,” ujar SVP Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin.

Lantas seperti apa Collabonation Camp The Series yang diklaim bisa menginspirasi dan menumbuhkan semangat optimisme kepada generasi muda? Berikut faktanya.

1. Iga Massardi ngajak enam musisi

5 Fakta Collabonation Camp The Series © 2021 brilio.net

Dalam Collabonation CAMP The Series ini, kamu akan menyaksikan bagaimana cerita awal Iga Massardi mengajak enam musisi lain untuk ikut Collabonation Camp. Mereka melakukan brainstorming membuat lirik lagu yang terinspirasi dari kisah nyata tahun 2020, hingga cerita bagaimana ketujuh musisi memproduksi musik dengan karakter yang berbeda-beda.

Menurut Iga, selama tujuh hari di Collabonation Camp, membuat musik malah tidak menjadi spotlight. Di sini mereka justru menemukan sesuatu yang lebih besar. Kehangatan dan keunikan karakter tujuh musisi yang berbeda-beda dalam menyatukan energi yang menjadi esensi dalam proses berkolaborasi.

“Jujur nggak hanya netizen yang penasaran, kami pun sudah nggak sabar melihat bagaimana semua proses yang kami lalui itu diceritakan dalam Collabonation CAMP The Series. Excited banget!,” ujar Iga. 

2. Banyak keseruan loh

5 Fakta Collabonation Camp The Series © 2021 brilio.net

Selama berada di camp, tidak disangka ternyata banyak keseruan sisi lain dari para musisi yang belum pernah dilihat sebelumnya. Ditambah dengan kejutan dari para bintang tamu yang turut hadir mulai dari Reza Chandika, Bu Sisca Soewitomo, hingga Soleh Solihun.

Menurut Fahroni, semangat optimisme dan kebebasan para musisi dalam berkarya selama Collabonation Camp, dapat terealisasi berkat nilai-nilai kolaborasi yang secara konsisten dikampanyekan oleh IM3 Ooredoo.

“Semua perasaan teramplifikasi dalam camp ini. Jadi kami benar-benar menunggu momen itu semua terangkum dalam Collabonation CAMP The Series. Akhirnya! Semoga energi dan optimisme yang kami bangun bisa tersampaikan ke orang-orang yang membutuhkan dengan menyaksikan series ini,” kata Kunto Aji mewakili para musisi.

3. Peluncuran perdana the series, tujuh musisi reuni

5 Fakta Collabonation Camp The Series © 2021 brilio.net

Kendati sudah menghabiskan waktu bersama selama tujuh hari, nyatanya para musisi sudah kembali merindukan momen kebersamaan. Akhirnya mereka pun bisa mewujudkannya saat peluncuran perdana Collabonation CAMP The Series, IM3 Ooredoo, Rabu (17/2/2021). Sesi ini pun terasa spesial karena untuk pertama kalinya para musisi membawakan tiga karya lagu hasil kolaborasi selama Collabonation Camp.

4. Menerapkan protokol kesehatan

5 Fakta Collabonation Camp The Series © 2021 brilio.net

Nah selama proses Collabonation Camp Intimate Session for Friends & Family telah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat (swab test dan sterilisasi) serta mematuhi perizinan yang berlaku.

5. Penayangan perdana

5 Fakta Collabonation Camp The Series © 2021 brilio.net

Penasaran seperti apa keseluruhan rangkaian momen kolaborasi ketujuh musisi? Nantikan deh Premiere Night Collabonation CAMP The Series di mana kamu bisa turut menikmati keseruan intimate session di antara mereka dengan teman dan sahabat terdekatnya. Penayangan perdana episode 1 Collabonation CAMP The Series dapat kamu saksikan pada Jumat, 19 Februari 2021 mulai pukul 19.00 WIB hanya di kanal Youtube IM3 Ooredoo.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by IM3 Ooredoo (@im3ooredoo)

RECOMMENDED BY EDITOR