Brilio.net - Band Tanah Air dikenal memiliki lagu yang mudah dipahami dan memiliki irama yang disukai oleh masyarakat luas. Beberapa grup band tidak hanya menulis lagu untuk single atau albumnya saja, tetapi juga dijadikan soundtrack sinetron.

Terdapat beberapa band seperti Letto yang memiliki lagu bagus dan dijadikan soundtrack sinetron. Baik lagu maupun sinetronnya pun booming dan sangat disukai masyarakat.

Bahkan, citra lagu maupun dari band tersebut menjadi melekat dengan sinetronnya, terlebih lagi sinetron 2000-an. Pada sinetron 2000-an seringkali menggunakan soundtrack dari band-band Tanah Air.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (12/4), grup band yang lagunya jadi soundtrack sinetron 2000-an.

1. Letto - Sebelum Cahaya

grup band soundtrack sinetron © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@LettoBand

Band ini terkenal dengan lagunya yang lembut dan melankolis. Lagu-lagu dari band ini pun cocok menjadi soundtrack sinetron Intan dan Cahaya yang booming di tahun 2006. Lagu Ruang Rindu menjadi soundtrack Intan yang dibintangi oleh Naysilla Mirdad, Dude Herlino, dan Glenn Alinskie. Sedangkan lagu Sebelum Cahaya dipakai sebagai soundtrack sinetron Cahaya yang juga dibintangi oleh Naysilla Mirdad

2. ST 12 - Biarkan Aku Jatuh Cinta

grup band soundtrack sinetron © 2021 brilio.net

foto: YouTube/TrinityOptimaProduction

Khas dengan suara Charly van Houten, band ST 12 pun mengisi beberapa soundtrack beberapa sinetron. Dengan lagu P.U.S.P.A, band tersebut mengisi soundtrack sinetron Melati untuk Marvel. Lagu lain yang lebih legendaris dan menjadi soundtrack sinetron adalah Biarkan Aku Jatuh Cinta. Sinetron Safa dan Marwah yang dibintangi Nikita Willy dan Risty Tagor pun booming, dan lagu “Biarkan Aku Jatuh Cinta” pun ikut tenar di kalangan masyarakat.

3. Drive - Bersama Bintang

grup band soundtrack sinetron © 2021 brilio.net

foto: YouTube/EmotionEntertainment

Drive yang pada saat itu masih bersama dengan sang vokalis, Anji mulai dikenal masyarakat melalui lagu Bersama Bintang yang menjadi soundtrack sinetron Candy. Sinetron yang dibintangi oleh Rachel Amanda dan Nimaz Dewantary ini cukup menguras air mata karena lika-liku kisah persahabatan mereka. Kisah pilu mereka makin dramatis dengan lagu Bersama Bintang yang mengalun dengan merdu dan lembut

4. Utopia - Antara Ada dan Tiada

grup band soundtrack sinetron © 2021 brilio.net

foto: YouTube/AquariusMusikindo

Lagu yang berjudul “Antara Ada dan Tiada” sangat lekat dengan sinetron Di Sini Ada Setan yang dibintangi oleh Nagita Slavina di awal 2000-an. Lagu dari Utopia yang berirama semangat dan liriknya mudah diingat ini sangat cocok untuk Di Sini Ada Setan, bercerita tentang anak-anak muda yang berusaha mengungkapkan misteri dari berbagai kejadian.

5. Sindentosca - Kepompong

grup band soundtrack sinetron © 2021 brilio.net

foto: YouTube/doddyirawan

Sindentosca menjadi populer karena lagunya yang berjudul Kepompong menjadi soundtrack dari sinetron Kepompong. Sinetron tersebut dibintang oleh Derby Romero, Dinda Kirana, dan Aryani Fitria yang digandrungi anak-anak muda. Potongan lirik yang sangat fenomenal adalah “Persahabatan bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu”

6. D’Masiv - Sudahi Perih

grup band soundtrack sinetron © 2021 brilio.net

foto: YouTube/MusicaStudios

Band D’Masiv dikenal dengan lagu-lagunya yang mengalun lembut dan sedih. Lagu Sudahi Perih Ini dari D’Masiv juga pernah mengisi soundtrack sinetron Putri yang Ditukar yang dibintangi oleh Nikita Willy. Jalan cerita yang membuat penasaran dan soundtrack yang pas membuat keduanya booming di masyarakat.

7. Peterpan - Menunggumu

grup band soundtrack sinetron © 2021 brilio.net

foto: YouTube/MusicaStudio's

Band yang pada saat itu masih bernama Peterpan memang dikenal dengan lagu-lagunya yang punya makna mendalam, dan didukung oleh suara merdu Ariel. Lagu mereka yang menjadi soundtrack sinetron adalah Menunggumu yang dibawakan bersama Chrisye. Menunggumu menjadi soundtrack sinetron Liontin yang dibintangi Naysilla Mirdad pada 2005-2006. Selain Liontin, lagu Menunggumu juga menjadi soundtrack sinetron tahun 2015, yaitu Alphabet dan Ganteng-ganteng Serigala Returns