Brilio.net - Penyanyi pendatang baru Amindana Chinika kembali meluncurkan lagu baru berjudul Tiada Cinta Selain Kamu.  Kemampuan penyanyi yang biasa disapa Aminda ini tak bisa dianggap enteng.

Disamping itu, musikalitasnya juga cukup mumpuni. Hal ini tak lepas dari kecintaannya pada musik sejak kecil. Selain vokal, Aminda kecil juga senang mengeksplorasi instrument gitar yang hingga kini masih ditekuninya.

Amindana Chinika © 2021 brilio.net

Sebelum merilis Tiada Cinta Selain Kamu, talenta Aminda membuat musisi kawakan seperti Yovie Widianto memercayakan lagu ciptaannya dibawakan Aminda. Masih ingat pada November 2020 lalu ketika ia sukses membawakan lagu karya Yovie Widianto, Dua Centang Biru yang dipersembahkan untuk Aminda? Ia pun mendapat pujian karena keberhasilannya membawakan lagu tersebut.

Lantas bagaimana dengan proses berkarya lagu Tiada Cinta Selain Kamu karya Virgoun? Berikut faktanya.    

1. Kolaborasi pertama dengan Virgoun

Amindana Chinika © 2021 brilio.net

Bakat dan potensi Aminda menarik perhatian Virgoun Putra Tambunan, vokalis Last Child. Karena itu lahirlah lagu Tiada Cinta Selain Kamu yang sekaligus menjadi lagu kolaborasi pertama Aminda dan Virgoun. Menariknya, ini adalah pertama kalinya Virgoun menjadi seorang komposer dan produser untuk orang lain.

“Gue udah kenal Aminda cukup lama, dan waktu dia ngeluarin lagu perdananya sama Mas Yovie. Gue ngerasa dia ini bisa jadi something di industri musik kita dan gue tertantang untuk gak cuma bikin lagu aja, tapi juga jadi produsernya. Buat gue, selain suara lembutnya, Aminda ini punya karakter yang cocok sama lagu-lagu gue yang memang story telling banget. Jadi chemistry-nya sama lagu-lagu gue bakal dapet banget sih,” papar Virgoun.

2. Kesempatan langka yang nggak bakal dilewatin

Amindana Chinika © 2021 brilio.net

Aminda menilai Virgoun sebagai salah satu musisi Tanah Air yang sarat pengalaman. Hal ini terlihat dari sejumlah karya yang cukup keren, baik saat bersama bandnya, Last Child maupun saat berkarya secara solo. “Jadi, kolaborasi sama Kak Virgoun adalah suatu kesempatan langka yang pastinya gak akan aku lewatin,” tegas Aminda.

3. Komitmen cinta antar sesama manusia

Amindana Chinika © 2021 brilio.net

Dalam proses penciptaan lagu Tiada Cinta Selain Kamu, Virgoun mengungkapkan bahwa inspirasinya datang dari sebuah ikrar dahsyat yang diaplikasikannya ke dalam komitmen cinta antar sesama manusia.

“Kalo diperhatiin liriknya, inspirasi lagu Tiada Cinta Selain Kamu ini bisa kebaca banget, yaitu dari kalimat syahadat. Semangat atau aura kalimat tersebut gue implementasiin ke sebuah komitmen cinta dan kesetiaan antarmanusia yang dibawa sampai tutup usia,”  lanjut Virgoun.

4. Memaknai cinta dalam lagu ini secara luas

Amindana Chinika © 2021 brilio.net

Sementara Aminda memaknai lagu ini secara mendalam. Menurutnya, lagu ini cukup unik. Ia menginterpretasikan cinta pada lagu ini bukan sekadar hubungan antarkekasih.

“Uniknya, buat aku, artinya bisa gak sebatas itu aja. Ngomongin cinta yang gak selalu tentang pacar, tapi bisa juga ke keluarga, bahkan alam. Aku harap, aku bisa tau versi para pendengar nanti akan mengartikan lagu ini ke hubungan yang mana ya,” lanjut Aminda.

5. Cinta sejati itu bukan cerita picisan

Amindana Chinika © 2021 brilio.net

Nah lewat lagu ini Virgoun ingin menyampaikan pesan bahwa cinta sejati itu masih ada dan bukan cuma dongeng atau cerita picisan semata. Ia berharap lagu ini bisa jadi anthem buat mereka yang pengen bilang cinta tapi tak bisa puitis.

“Semoga Tiada Cinta Selain Kamu mendapat tempat di hati orang-orang, dan Aminda bisa lebih dikenal oleh semua pecinta musik Indonesia. Amin YRA,” harap Virgoun.

6. Melibatkan Jessica Mila dan Bryan Domani dalam video music

Amindana Chinika © 2021 brilio.net

Lagu Tiada Cinta Selain Kamu semakin lengkap dengan sajian video music yang melibatkan Jessica Mila dan Bryan Domani. Dalam video tersebut digambarkan bagaimana lagu ini menjadi pembuka cerita perjalanan Mila dan Bryan sebagai dua sahabat. Nantinya bakal ada lagi lagu berikutnya sebagai lanjutan atau penutup cerita mereka.

Sebagai seorang sahabat, Bryan terpanggil untuk menghibur Mila saat patah hati karena hubungannya yang lagi-lagi kandas. Yang tidak disadari Mila, sosok pria yang selama ini dicarinya justru berada tidak jauh darinya. Tapi, mampukah kali ini Bryan memiliki keberanian menyatakan rasa pada Mila? Dan apakah Mila memiliki rasa yang sama, atau cukup sebatas sahabat saja?

7. Ada keseruannya juga lho

Amindana Chinika © 2021 brilio.net

Lagu Tiada Cinta Selain Kamu yang resmi dirilis 28 Juli 2021 sudah bisa dinikmati melalui saluran YouTube Aminda, juga didengarkan di semua platform musik digital seperti YouTube Music, Spotify, iTunes, Joox, Langit Musik.

Jangan lupa juga mengikuti keseruan project Tiada Cinta Selain Kamu di YouTube dan akun Instagram Aminda dengan hadiah utama yang sangat menarik, yaitu 1 unit Vespa di penghujung periode. Selamat menikmati project ini!

Nih lagunya