Brilio.net - Penasaran bagaimana Shaggydog, Endank Soekamti dan Sheila On 7 berbagi panggung? Kamu nggak perlu nunggu lama. Local Heroes 2016 merupakan jawabannya.

Konser ini akan diadakan pada Sabtu 27 Agustus 2016 di Stadion Kridosono, Yogyakarta. Telinga kamu bakal terpuaskan karena masing-masing band bakal tampil kurang lebih satu jam, seru kan?

Nggak cuma lagu andalan yang bisa kamu nyanyiin bareng idolamu, ada enam kejutan yang bakal kamu nikmatin di Local Heroes kali ini. Apa sajakah itu?

Berikut adalah bocorannya, sebagaimana dihimpun brilio.net dari informasi siaran pers resminya, Sabtu (27/8):


1. Apresiasi musisi lokal yang berasal dari Yogyakarta.

Local Heroes 2016 © 2016 brilio.net

Local Heroes 2016 merupakan bentuk apresiasi bagi musisi-musisi yang lahir di Yogyakarta. Bahkan sang promotor sendiri, Suaka Art, sudah lama mengincar kota gudeg itu sebagai destinasi konser.

"Jogja itu kan melahirkan artis-artis dan seniman yang seniman cukup andal," tutur Desi dari Suaka Art.

Jadi, kalau kamu datang ke konser ini artinya kamu support musisi kita, setuju?


2. Panggung super megah.

Local Heroes 2016 © 2016 brilio.net

Nggak cuma musisinya yang keren, Local Heroes janji bakal menyajikan panggung yang super megah. Ukurannya saja mencapai 35 m. Panggung tersebut kemudian akan dipercantik dengan replika candi.


3. Apakah mereka bakal kolaborasi?

Local Heroes 2016 © 2016 brilio.net

Pertanyaan ini memang menghantui para fans dari ketiga band tersebut. Ditambah lagi mereka memang jarang sekali mendapatkan panggung khusus seperti Local Heroes. Tapi sayangnya, pihak promotor sendiri belum bisa mengonfirmasi dan menyimpannya sebagai kejutan.

"Sebenarnya kita masih merahasiakan spesial dari masing-masing artis," ujar Desi.


4. Shaggydog bakal nyayiin lagu di album barunya secara live untuk pertama kali.

Local Heroes 2016 © 2016 brilio.net

Nggak mau buang kesempatan, Shaggydog bakal bawain lagu-lagu terbarunya lho, di stage Local Heroes.

"Mensosialisasikan lagu yang baru berumur sepuluh hari," ujar Heru ketika ditanya kejutan apa yang bakal dikasih ke penonton. Salah satu lagu yang pasti akan dibawakan besok oleh Shaggydog adalah Putra Nusantara.


5. Kejutan efek multimedia untuk Kamtis.

Local Heroes 2016 © 2016 brilio.net

"Kalau biasanya nyanyi-break-ngobrol, kali ini kita akan berikan pertunjukan yang utuh," kata Erix Soekamti.

Dalam panggung tersebut, Endank Soekamti bakal mengintegrasikan efek multimedia dengan aksi panggungnya. Salah satunya adalah dengan menggunakan potongan film sebagai penghantar ke song list.


6. Sheila On 7 bakal gandeng musisi Yogyakarta.

Local Heroes 2016 © 2016 brilio.net

"Kalau Sheila On 7 sendiri, kita akan mengajak beberapa teman musisi yang berpengaruh di Yogyakarta," tutur Adam sambil merahasiakan nama musisi yang diajak berkolaborasi. Tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk memperkaya aransemen musik Sheila On 7 di panggung.