Brilio.net -  

Setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Di dalam dunia pendidikan, guru selama ini sering disebut pahlawan tanpa tanda jasa. Sebab, ia merupakan orang yang sangat berperan penting memberikan ilmu dan mendidik seorang siswa dari yang tak bisa membaca tulis, hingga memiliki ilmu yang begitu banyak.

Sebagai orang yang memiliki kontribusi besar memajukan pendidikan Indonesia, tak heran bila sudah seharusnya seorang guru diberikan apresiasi sebesar-besarnya. Hal tersebut nampaknya yang akhirnya memberikan inspirasi kepada penyanyi sekaligus musisi Melly Goeslaw.

Sudah sejak beberapa tahun terakhir, setiap tanggal 25 November mungkin kamu sering mendengar lagu 'Guruku Tersayang' dinyanyikan. Ya, lagu Guruku Tersayang sendiri merupakan lagu yang diciptakan Melly yang menceritakan tentang rasa terima kasih yang diungkapkan siswa kepada sosok guru tercinta.

Nah, kali ini brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber fakta-fakta mengenai lagu 'Guruku Tersayang' milik Melly Goeslaw yang didedikasikan untuk guru yang telah berjasa, Senin (26/11).

Loading...

1. Lagu bercerita tentang sosok guru.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on

Sudah sejak beberapa tahun terakhir, lagu Guruku Tersayang memang begitu familiar di telinga banyak orang. Lagu ini sendiri memiliki makna ucapan terima kasih kepada para guru untuk semua ilmu dan didikan yang diberikan.

2. Ciptaan Melly Goeslaw.

fakta guruku tersayang © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Lewat akun Instagram pribadinya, penyanyi 44 tahun ini menceritakan bahwa lagu yang diciptakannya ini mulanya didedikasikan kepada guru-gurunya dulu. Baginya, kehidupan yang dirasakannya hingga saat ini merupakan berkat para guru.

"Waktu sy buat saya betul2 mendedikasikan lagu ini utk semua guru2 saya. Saya seperti sekarang inipun adalah berkat semua guru2 saya," ungkapnya seperti dilansir brilio.net dari akun Instagram @melly_goeslaw.

3. Melly tak menyangka lagu ciptaan bakal jadi 'lagu wajib' setiap peringatan Hari Guru.

fakta guruku tersayang © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Tak sebatas itu, Melly juga tak pernah menyangka lagu ungkapan terima kasihnya ini kini telah menjadi lagu wajib saat memperingati pada besar. Salah satunya adalah Hari Pendidikan Nasiona (2 Mei), dan setiap Hari Guru Nasional (25 November).

"Waktu bikin lagu ini tdk pernah menyangka akhirnya bisa jadi semacam lagu wajib setiap memperingati haru guru nasional," tambah ibu dua anak itu.

4. Pernah dinyanyikan oleh sederet penyanyi cilik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on

Lagu 'Guruku Tersayang' begitu populer dinyanyikan oleh sederet anak-anak bersuara merdu di Akademi Fantasi Indosiar (AFI) Junior. Bukan hanya itu, penyanyi cilik seperti Jane Callista juga pernah meng-cover lagu tersebut.

5. Banyak penyanyi dan musisi yang mengcover lagu ciptaan Melly ini.

Lirik yang ringan dan penuh makna yang terkandung dalam lagu ini nyata membuat banyak orang gampang mengingatnya. Sederet selebriti hingga penyanyi Tanah Air pun berlomba-lomba mencover lagu ini. Salah satunya adalah Yuni Shara yang pernah menyanyikan lagu Guruku Tersayang di depan anak-anak PAUD yang dikelolanya sejak tahun 2016 silam.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on

Nggak ketinggalan pula penyanyi muda bersuara merdu, Vidi Aldiano.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on

6. Lirik lagunya yang indah.

Pagiku cerahku

Matahari bersinar

Kugendong tas merahku di pundak

Selamat pagi semua

Kunantikan dirimu

Di depan kelasmu

Menantikan kami

Guruku tersayang

Guru tercinta

Tanpamu apa jadinya aku

Tak bisa baca tulis

Mengerti banyak hal

Guruku terimakasihku

Nyatanya diriku

Kadang buatmu marah

Namun segala maaf

Kau berikan

RECOMMENDED BY EDITOR