Brilio.net - Setelah rehat selam tujuh tahun, boyband asal Irlandia, Westlife bakal menggebrak Indonesia. Boyband yang kini digawangi Shane Filan, Kian Egan, Nicky Byrne, dan Mark Feehily ini akan manggung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, hari ini 6 dan 7 Agustus 2019.

Westlife kembali hadir dengan tur terbarunya yang dimulai tahun ini. Tur bertajuk Westlife-The Twenty Tour 2019 ini untuk merayakan 20 tahun perjalanan karier musik mereka. Konser telah dimulai di Belfast pada 25 Mei 2019 lalu hingga 5 Juli 2019 di Dublin, Irlandia. Setelah itu dilanjutkan dengan tur konser di Asia termasuk singgah ke Indonesia.

Konser Westlife-The Twenty Tour 2019 menjadi konser reuni pertama mereka sejak penampilan konser terakhirnya di Croke Park Dublin, Irlandia pada 23 Juni 2012 silam.

Konser Westlife kali ini menjadi momen paling bersejarah bagi semua penggemar Westlife di Indonesia. Selama dua hari mereka bakal membuat penggemar auto nostalgia dengan lagu-lagu Westlife yang pernah popular di era 1990-an.

"Ini menjadi pengalaman yang luar biasa, terima kasih kepada semua penggemar Westlife yang selalu antusias menunggu dengan sabar dan akhirnya bisa bertemu kembali secara langsung dan sing-along bersama Westlife The Twenty Tour,” ujar David Ananda selaku CEO Full Color Entertainment yang sukses mendatangkan Westlife ke Indonesia.

Loading...

Konser Westlife © 2019 brilio.netCEO Full Color Entertainment David Ananda (paling kanan) saat konferensi pers di Jakarta, beberapa waktu lalu (Brilio.net/@yans_brilio).

Antusias penggemar Westlife di Indonesia terlihat dari larisnya tiket yang telah dijual sejak beberapa waktu lalu. Seperti dijelaskan PR Manager dari Tiket.com, Metha Tri Rizka, penjualan tiket show hari pertama habis dan sold out hanya dalam waktu 15 menit dan penjualan show hari kedua untuk 6 Agustus sold out hanya dalam waktu 3 jam.

"Kita sangat bangga bisa mengakomodir semua penjualan tiket Westlife dengan sangat baik tanpa kesulitan dan kendala apapun saat menjalankan transaksi penjualan tiketnya," ungkap Metha.

Berikut enam fakta Westlife yang harus kamu ketahui sebelum menonton konser The Twenty Tour yang berhasil dihimpun Brilio.net, Selasa (6/8).

1. Nuansa nostalgia lewat sejumlah hits dan ada lagu terbaru juga nih

Konser Westlife © 2019 brilio.netPhilippine Concert-Glenn Michael Tan

Pada persembahan konsernya nanti Westlife akan menampilkan lagu terbarunya dan tentunya juga akan membawakan lagu-lagu hits andalan mereka seperti Swear It Again, If I Let You Go, Flying Without Wings, I Have a Dream, Seasons in the Sun, Fool Again, My Love, What Makes a Man, Uptown Girl, Unbreakable, Mandy, You Raise Me Up, dan masih banyak lagi.

2. Reuni sejak tahun lalu

Konser Westlife © 2019 brilio.netthesun.ie

Shane Filan, Nicky Byrne, Mark Feehily dan Kian Egan telah mengumumkan rencana turnya dan kembalinya mereka bersatu sebagai Westlife pada Oktober 2018 lalu pada awak media dan akun resmi media sosialnya. Westlife telah menandatangani kontrak rekaman dengan Universal Music Group sekaligus mengumumkan bahwa mereka akan hadir dengan album terbarunya. Single terbaru berjudul Hello My Love telah di rilis dan mendapatkan sambutan yang baik dari para penggemarnya.

3. Boyband yang paling banyak punya single

Konser Westlife © 2019 brilio.netrte.ie

Westlife telah berhasil menjual lebih dari 55 juta keping album di seluruh dunia, dan menjadi satu-satunya band yang memiliki 14 single lagu yang sukses menempati posisi puncak No. 1 di tangga lagu di Inggris. Westlife juga merupakan boyband yang paling banyak memiliki single lagu populer dan nomor 1 di UK. Secara keseluruhan Westlife memiliki 14 Single lagu No.1 setelah Elvis Presley dan The Beatles. Keseluruhan Westlife memiliki 33 single lagu No. 1 dari albumnya di seluruh dunia.

4. Sukses menjual 5 juta tiket konser

Konser Westlife © 2019 brilio.netdublinlive.ie

Sebagai salah satu grup musik yang sukses, Westlife telah berhasil menjual 5 juta tiket konser di seluruh dunia, Westlife tercatat sebagai grup musik yang sering tampil di SSE Arena, Wembley. Penjualan konser terbaik berskala stadion terbesarnya adalah saat konser di Croke Park Stadium yang telah memecahkan rekor, penjualan tiket konsernya ludes terjual hanya dalam 5 menit saja. Westlife juga tercatat sebagai grup musik yang paling sering tampil di SSE Arena, Belfast.

5. Bakal mengenakan batik tulis

Konser Westlife © 2019 brilio.netCynthia Tan (Brilio.net/@yans_brilio)

Ada yang beda saat konser Westlife nanti. Kabarnya para personel Westlife akan mengenakan batik tulis rancangan desainer muda Cynthia Tan. Rancangan batik yang dibuat Cyntia dipersiapkan secara khusus dan memakan waktu selama tiga bulan. Batik tulis ini pun dibuat langsung oleh pengrajin dari Jawa Tengah. “Benar-benar batik tulis, digambar langsung setiap titiknya pengrajin, sangat ekslusif,” katanya dalam jumpa pers yang sama.

6. Minta mesin kopi dan permen penghangat tenggorokan

Konser Westlife © 2019 brilio.netextra.ie

Para personel Westlife selama konser di Indonesia punya permintaan khusus. Apa ya? Mereka minta di ruang ganti disediakan mesin pembuat kopi. Soal makanan, mereka minta disediakan makanan organik. Selain itu mereka juga meminta permen penghangat tenggorokan yang terpaksa dibeli promotor di Singapura.

RECOMMENDED BY EDITOR