Brilio.net - Sobat Brilio penikmat musik pasti nggak asing dengan Jakarta International BNI Java Jazz Festival (JJF), dong? Pesta musik tahunan ini dikenal menyasar banyak kalangan. Tak peduli tua atau muda, penyuka musik jazz maupun genre lain, semuanya dibuat larut menikmati segala suguhan di JJF.

JJF sebentar lagi kembali menyapa lo para penikmat setianya. Kali ini, "Redeem Yourself Through Music" jadi tema yang diangkat pagelaran jazz terbesar di Indonesia tersebut.

Digelar selama tiga hari dari 28 Februari sampai 1 Maret 2020, JJF akan digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Sama seperti sebelumnya, pada tahun ke-16 ini JJF juga memboyong musisi-musisi mancanegara.

Selain menikmati persembahan terbaik para musisi jazz lokal dan internasional, lo juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru di acara ini. Mulai dari stage musik hingga art instalasi, deretan aktivitas dari MLDSPOT ini bakal jadi pengalaman tak terlupakan yang sayang banget dilewatkan.

Nggak percaya? Yuk intip lima spot terbaik di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 yang wajib lo kunjungi seperti dihimpun Brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (26/2).

Loading...

1. Spot nonton penampilan puncak MLDJAZZPROJECT Season 4 plus para musisi ternama di Hall A3.

5 Spot terbaik di Java Jazz Festival 2020, bisa puas TikTok-an MLDSPOT

foto: MLDSPOT.com

Mau lihat hasil kolaborasi keren MLDJAZZPROJECT dengan musisi ternama Tanah Air? MLDSPOT Stage di Hall A3 jawabannya. Selain berkolaborasi, MLDSPOT Stage juga jadi ajang reuni para personel MLDJAZZPROJECT yang mengangkat tema 'Senoparty'.

Di sini lo bisa menikmati kolaborasi musisi antargenerasi yang epik. Misalnya saja kolaborasi MLDJAZZPROJECT Season 4 bareng Potret Band, Humania, dan Fariz RM yang digawangi music director Indro Hardjodikoro. Nggak ketinggalan, MLDJAZZPROJECT All-Star (Season 1-3) juga berkolaborasi dengan Devinta, Moneva, Arta dari ICINC, dan music director Ronald Steven pada hari ke-3.

2. Menikmati musik koplo dari Pemuda Sinarmas di Tenda Harmoni.

5 Spot terbaik di Java Jazz Festival 2020, bisa puas TikTok-an MLDSPOT

foto: MLDSPOT.com

Spot hasil kolaborasi Thinking Room dan MLDSPOT ini berupa instalasi MLDSPOT Art & Sound Experience yang out of the box. Gimana nggak? Mengadaptasi konsep tenda jalanan dan desain spanduk vernakular, Tenda Harmoni punya banyak aktivitas menarik di dalamnya.

Salah satunya, menikmati alunan musik koplo dari Pemuda Sinarmas. Cassette Jockey yang lagi naik daun ini akan membuat lo seperti ada di Jalur Pantura selama 2 jam setiap harinya di MLDSPOT Art & Sound Experience dari jam 18.00-19.00 dan 20.00-21.00.

Nggak kalah seru, lewat Ngamen Gratis lo bisa nge-band menggunakan alat makan. Ya, alat-alat makan seperti botol kecap, mangkok, dan sendok garpu yang ditempelkan dengan sebuah alat ini akan menghasilkan suara musik berbeda. Serunya lagi, lo bisa ajak lima temen lain untuk menciptakan musik sendiri di Ngamen Gratis.

3. Puas TikTok-an di Gang Buntu.

5 Spot terbaik di Java Jazz Festival 2020, bisa puas TikTok-an MLDSPOT

foto: MLDSPOT.com

Masih di dalam Tenda Harmoni, lo bisa memuaskan hasrat bermain TikTok di spot Gang Buntu. Dengan background video mapping dan wording yang unik, hasil TikTok lo pasti lebih keren. Jangan lupa share di Instagram dan tag @MLDSPOT dan teman-teman lo.

Menariknya, lo bisa memenangkan voucher belanja total jutaan rupiah dengan menyertakan hashtag #MLDSPOTxJJF2020, #TASTETHEMUSIC, dan #MLDSPOTJJF20TIKTOK.

Jangan cuma fokus bikin TikTok, di Tenda Harmoni lo juga bisa bikin custom t-shirt secara gratis. Spot ini juga membebaskan lo menaruh elemen desain dengan kreativitas lo. Setiap harinya disediakan 100 t-shirt custom dan keychain dengan inisial nama lo yang bisa dikreasikan sendiri.

4. Seru-seruan bareng musisi di Stage Bus Jazz Performance.

5 Spot terbaik di Java Jazz Festival 2020, bisa puas TikTok-an MLDSPOT

foto: MLDSPOT.com

Selain MLDSPOT Stage di Hall A3, Stage Bus Jazz Performance juga bisa jadi spot untuk menikmati konser musik dengan sensasi berbeda. Digelar di atas sebuah bus yang sudah dimodifikasi, konser musik ini akan menampilkan beberapa musisi Tanah Air. Sebut saja seperti Mawar D Jhong, Efek Rumah Kaca, Barry Likumahuwa, Maliq & D'Essentials, Sal Priadi, dan lainnya.

Dreikids (MLDJAZZPROJECT Season 3) dan The Good People (MLDJAZZPROJECT Season 2) juga akan meramaikan panggung Stage Bus Jazz Performance. Selama tiga hari, Stage Bus Jazz Performance akan menambah keseruan JJF 2020 mulai dari jam 17.15 hingga 22.15.

5. Tebak lagu di "Ngamenin Musisi".

5 Spot terbaik di Java Jazz Festival 2020, bisa puas TikTok-an MLDSPOT

foto: MLDSPOT.com

Games booth ini bakal ngajak lo menebak lagu dan musisinya dengan cara cukup menekan chord nada dari lagu tersebut. Kalau berhasil menebak dengan tepat, merchandise unik dari MLDSPOT bakal jadi milik lo.

Ada tiga booth Ngamenin Musisi yang tersebar di beberapa titik di Tenda Harmoni. Keseruan games ini bakal menghilangkan rasa bosan saat menunggu musisi favorit lo.

Gimana? Deretan aktivitas di atas jadi bikin pengen cepat-cepat datang ke JJF 2020 kan? Dari tahun ke tahun, spot-spot menarik MLDSPOT nggak pernah ketinggalan memeriahkan JJF.

Lewat tema yang diangkat, JJF akan memberikan 'meditasi' bagi penonton melalui musik yang dibawakan para musisi. Nama-nama musisi keren dari luar negeri masuk dalam line-up tahun ini, seperti The Jacksons, Omar Apollo, Cosmo’s Midnight, Anomalie, Ari Lennox, Brass Against, Bruno Major, Mike Stern – Jeff Lorber Fusion Trio, New York Voices, Prep, Tony Monaco & Friends, Young Gun Silver Fox dan masih banyak lagi!

Adv

RECOMMENDED BY EDITOR