Brilio.net - Hari pernikahan memang merupakan momen yang ditunggu setiap pasangan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Semua orang pasti menginginkan hari spesial tersebut menjadi istimewa dan tak terlupakan.

Salah satu faktor yang menambah keistimewaan hari pernikahan adalah dengan musik. Entah itu melalui musik MP3, atau band sekalipun, sudah pasti akan ada musik yang diputar saat pernikahan. Dalam memilih lagu pun gampang-gampang susah.

Apakah lagu yang memiliki makna mendalam, atau lagu yang memiliki kesan bagi kedua mempelai, hingga lagu yang memang menjadi favorit dari pasangan tersebut.

Nah menyebut tentang lagu pernikahan, berikut ini ada 5 lagu bertema pernikahan yang rupanya mampu melambungkan nama sang penyanyi. Apa aja? Yuk simak di bawah ini!

1. Akad - Payung Teduh

Lagu romantis yang satu ini memang tengah digandrungi oleh penikmat musik di Indonesia. Lagu ini hampir dinyanyikan di setiap pernikahan hingga mampu membuat mempelai yang berada di pelaminan tersipu-sipu malu karena liriknya yang menyentuh.

Bila nanti saatnya tlah tiba
kuingin kau menjadi istriku
berjalan bersamamu dalam terik dan hujan
berlarian ke sana ke mari dan tertawa

Lirik romantis tersebut disajikan dengan nuansa yang ceria sehingga pas dinyanyikan saat hari bahagia tersebut. Sejak dirilis pada Juni 2017, video klipnya viral dan banyak dicover oleh pemusik yang lainnya.


2. Hidup Untukmu - Rayen Pono feat Gisel.

Lagu cinta biasanya akan semakin terasa 'feel'nya apabila dinyanyikan secara duet. Seperti lagu yang dinyanyikan oleh Rayen Pono dan Gisel yang berjudul Hidup Untukmu ini juga hits di momen pernikahan karena liriknya yang syahdu.

Takkan ada yang bisa
Menggantikan dirimu
Tlah kurelakan
Hidup untukmu

Berkat duetnya dengan Gisel ini, Rayen yang merupakan mantan personel Pasto ini mulai dikenal sebagai solois muda berbakat Indonesia dengan suaranya yang mampu memanjakan telinga.


3. From This Momment - Shania Twain

Bagi generasi 90-an, pasti mengenal lagu yang satu ini. Dirilis pada tahun 1996, lagu ini populer karena liriknya yang mengisahkan tentang janji dan komitmen dengan pasangan.

From this moment as long as I live
I will love you, I promise you this
There is nothing I wouldn't give
From this moment
I will love you as long as I live
From this moment on

Bahkan hingga saat ini, lagu ini masih sangat relatable dan masih cocok untuk dinyanyikan di pesta pernikahan.

4. All of Me - John Legend

John Legend boleh jadi sudah debut sejak tahun 2004. Tapi percaya atau tidak, puncak karier John adalah setelah ia menyanyikan lagu masterpiece yang berjudul All of Me. Lagu yang dipersembahkan untuk sang istri, Chrissy Teigen ini dirilis pada 12 Agustus 2013. Dan berhasil memuncaki Billboard Hot 100, yang sekaligus menjadi lagu pertama Legend yang berhasil menduduki puncak chart kala itu.

Kekuatan dari All of Me adalah kemampuan untuk mempengaruhi pendengar tidak hanya untuk menikmati, akan tetapi untuk meresapi setiap baris liriknya. Kolaborasi antara musik dan vokal membuat All of Me bisa menjadi sebuah lagu yang sangat menghanyutkan dan cocok sekali untuk dijadikan lagu pernikahan.

Bahkan John sendiri pernah lho menyanyikan lagu ini untuk penggemarnya yang menikah.

 

5. Janji Suci - Yovie & Nuno

 

"Aku ingin, mempersuntingmu

Tuk yang pertama dan terakhir"

Mungkin lirik itu bisa membuat wanita meleleh ketika mendengarnya. Yup, itu adalah lagu dari Yovie & Nuno yang berjudul Janji Suci. Dengan lirik yang ringan dan makna yang indah dari setiap lagu membuat lagu ini juga menjadi lagu wajib di setiap pernikahan.