Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Musik
Logo brilio
+
(brl/tin)

28 Februari 2019 16:33

Keunikan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 by MLDSPOT

Kamu dimanja dengan musik dan seni..

Keunikan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 by MLDSPOT

View Image

foto: MLDSPOT

Brilio.net - Penggemar musik jazz di Indonesia patut berbahagia. Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 bakal kembali hadir di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, 1-3 Maret 2019. Gelaran dengan sejarah panjang 15 tahun ini akan menyajikan konser dalam format yang spektakuler.

Konser Jazz asyik di ibukota Indonesia ini menjanjikan pengalaman menonton konser yang nggak cuma memanjakan telinga, tapi juga hati dan mata. Kok bisa? Selain konser, ajang jazz tahunan ini juga menghadirkan berbagai atraksi menarik seperti booth interactive, instalasi seni, panggung keren dari bus, dan masih banyak lagi. Kapan lagi sih kamu bisa menonton musik sambil menikmati berbagai atraksi keren?

Menggandeng MLDSPOT, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 menghadirkan kolaborasi antar genre musik sehingga menghasilkan pentas unik. Pecinta musik dari berbagai aliran bisa menikmatinya di panggung MLDSPOT di Stage Hall A3. Pas banget deh dengan tema konser ini yang mengusung "Music Unites Us All". Musik memang bisa menyatukan kita semua apapun genre yang disukai.

Gebrakan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 ini pasti bikin penggemar jazz semakin penasaran. Biar makin penasaran, apa saja sih yang berbeda dari perhelatan jazz akbar ini? Khusus untuk Sobat Brilio, yuk kita simak lima gebrakannya.

1. Instalasi seni.

#MLDSPOTJJF19 #MLDSPOTJJF19

foto: MLDSPOT

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 akan menghadirkan MLDSPOT Art & Sound Experience yang menggabungkan visual, musik, dan teknologi. Alhasil, kamu nggak cuma menghargai seni tapi juga bisa berinteraksi dengannya. MLDSPOT Art & Sound Experience ini memiliki makna sendiri-sendiri yang unik. Kamu bakal diajak menghargai masa kejayaan Indonesia pada dunia seni zaman dulu.

Sedikit bocoran untuk kamu, MLDSPOT Art & Sound Experience bekerja sama dengan Handoko Hendroyono dan Keris Kwan akan membuat instalasi seni yang terinspirasi dari rotan. Dan yang lebih spesial lagi, instalasi bernama Hela Rotane ini idenya datang dari Glenn Fredly. Sedangkan pengerjaannya akan dibantu Abie Abdillah yang terkenal sebagai desainer furnitur rotan. MLDSPOT Art & Sound Experience juga akan berkolaborasi dengan Dua Sejoli untuk menyajikan musik klasik era 1950-an hingga 1980-an.

2. Stage Bus Jazz Tour.

#MLDSPOTJJF19 berbagai sumber

foto: MLDSPOT

Konser musik di atas sebuah bus? Pengalaman unik ini cuma ada di MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour (SBJT) 2019. Gelaran konser di atas panggung berjalan ini sudah berlangsung sejak 2015 hingga sekarang. Tak tanggung-tanggung, sudah lebih dari 20 kota di Jawa, Sumatera, dan Lombok yang disambangi SBJT.

Nggak cuma jazz, panggung ini juga pernah dimeriahkan musisi bergenre pop. Musisi keren seperti grup jebolan ajang MLDJAZZPROJECT Season 1, 2, dan 3; Jaz; GAC; FOURTWNTY; Rendy Pandugo; Sheryl Sheinafia; Monita Tahalea;Ten2Five; Bass G; NonaRia; Gloria Jessica; dan Chiki Fawzi pernah meramaikan gelaran panggung berjalan ini.

3. MLDJAZZPROJECT band.

#MLDSPOTJJF19 berbagai sumber

foto: MLDSPOT

Penggemar jazz pasti kenal dengan band MLDJAZZPROJECT season 1, 2, dan 3. Sekarang, sudah ada tiga band hasil dari jebolan ajang pencarian bakat tersebut. Mereka mendapatkan mentoring dari musisi jazz terkenal dan bisa tampil ke berbagai kota dan panggung. Nggak hanya nasional, mereka juga sering manggung di festival internasional lho.

MLDJAZZPROJECT Season 1, 2, dan 3 adalah hasil dari seleksi ketat yang melibatkan ribuan peserta. Sekarang skill mereka sudah berkembang pesat lho. Bahkan mereka juga sudah menelurkan album dan single mereka sendiri-sendiri.

4. Kolaborasi lintas genre.

#MLDSPOTJJF19 berbagai sumber

foto: MLDSPOT

Bagaimana sih rasanya kalau musisi jazz berkolaborasi dengan hip-hop dan pop? Kali ini MLDJAZZPROJECT Season 1, 2 dan 3 akan bermain bersama Adrian Khalif, Adikara Fardi dan Iwa K. Ketiga musisi ini hadir dari berbagai latar belakang lho.

MLDJAZZPROJECT Season 1 akan berkolaborasi dengan Adrian Khalif membawakan lagu Can’t Stop The Feeling dari Justin Timberlake. Sedangkan MLDJAZZPROJECT Season 2 akan bermain bareng Adikara Fardi dengan lagu Day One dari Honne. Terakhir, MLDJAZZPROJECT Season 3 bersama Iwa K akan membawakan lagu rap yang pasti bikin penasaran.

5. Mesin minuman penganalisis musik.

#MLDSPOTJJF19 berbagai sumber

foto: MLDSPOT

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 ini bakal semakin seru dengan kehadiran tiga mini booth MLDSPOT Taste The Music. Pengunjung dapat memilih lagu secara bebas sesuai dengan mood. Nah, setelah dari pemilihan musik tersebut akan keluar minuman yang menggambarkan musik dipilih.

Dari sini, mesin akan menganalisis musik dari lagu-lagu yang dipilih. Berbekal hasil analisis tersebut, kamu akan mendapatkan ice coffee atau jus sesuai dengan mood lagu yang kamu pilih. Baru kali ini deh kamu bisa 'mencicipi' musik yang kamu suka di MLDSPOT Taste The Music.

 

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu

Tags

#MLDSPOTJJF19 #MLDspot Festival Musik Musisi Indonesia Musisi Sponsored Content #MLDJAZZPROJECT Jazz Musik Jazz Musisi Jazz
Tulis Komentar
MORE