Brilio.net - Pandemi corona di Indonesia yang telah berlangsung lebih dari empat bulan telah berdampak terhadap seluruh sektor. Bukan hanya masalah kesehatan namun juga dampak ekonomi. Industri hiburan Tanah Air tak luput terkena imbasnya.

Banyak event musik yang terpaksa ditunda atau bahkan dibatalkan karena menghindari kerumunan demi mengurangi penyebaran virus corona. Namun, di tengah keterpurukan tersebut, industri hiburan harus memiliki inovasi dan terobosan baru agar tetap dapat menghibur masyarakat di tengah pandemi ini.

Agar tetap dapat mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah untuk #StayHome, Neno Fest hadir dengan memberikan pengalaman baru ber-Festival di rumah dengan menghadirkan sederetan artis-artis papan atas Tanah Air. Berikut fakta menarik tentang Neno Fest yang sayang untuk dilewatkan.

1. Jadi konser live streaming pertama

Nenofest © 2020 brilio.net

Berada di situasi seperti sekarang ini, industri hiburan yang sempat lumpuh akibat corona tentu tak boleh diam begitu aja. Harus melakukan hal baru agar tetap bisa menghibur masyarakat lewat sebuah konser musik. Neno Fest hadir sebagai The Biggest Streaming Online Series.

2. Menghadirkan banyak musisi papan atas

Nenofest © 2020 brilio.net

Sederet musisi papan atas Tanah Air ramaikan konser musik ini, seperti Hindia, NOAH, Geisha, Dmasiv, Kunto Aji, Tulus, Rossa, Agatha Pricilla, Hindia, Sheryl Sheinafia, Nadin, hingga Weird Genius.

3. Berlangsung selama 3 hari

Nenofest © 2020 brilio.net

Konser musik ini berlangsung selama 3 hari mulai dari Jumat-Minggu (26-28/6). Hari pertama konser musik ini diramaikan oleh Agatha Pricilla, Hindia, dan ditutup dengan penampilan NOAH.

Untuk hari kedua dijadwalkan penyanyi cantik Sheryl Sheinafia, Nadin Hamzah, Tulus, dan ditutup dengan penampilan Weird Genius. Sementara di hari ketiga akan ada Geisha, Dmasiv, Kunto Aji dan Rossa.

Konser musik ini berdurasi 3 jam mulai dari jam 19.00 WIB sampai 21.00 WIB. Masing-masing musisi akan tampil selama 30 sampai 40 menit.

4. Setiap musisi hadir dengan konsep yang berbeda

Nenofest © 2020 brilio.net

Setiap musisi membawakan konsep yang berbeda-beda dan hal ini akan memberikan pengalaman menonton konser streaming yang berbeda dari konser streaming lainnya.

Seperti halnya dengan NOAH, di Neno Fest ini tampil dengan konsep Halusinasi dimana secara visual seakan di panggung besar dengan banyak penonton. Tak jarang sang vokalis, Ariel mengajak penonton berinteraksi.

"Kita sukses berhalusinasi tapi gue berharap semuanya cepat berlalu. Gue tetep mau manggung ke pelosok mau nyanyi bareng-bareng, semoga semuanya cepat berlalu," kata Ariel.

5. Harga tiket

Nenofest © 2020 brilio.net

Neno Fest menargetkan jumlah viewers sebanyak 60,000 orang selama 3 hari live streaming. Untuk harga tiketnya sendiri Rp 30.000 yang dapat beli melalui GOTIX dan LOKET.COM.