Brilio.net - Saat ini dunia game dan musik ibarat dua sisi mata uang. Tak terpisahkan. Jangan heran saat kamu bermain game bakal mendengarkan lagu tertentu. Tahu nggak sih jika kehadiran musik di dalam game bukan sekadar pelengkap loh. Tapi bisa menjadi instrumen rileksasi.

Karena itu sejumlah game ternama menyematkan alunan musik di dalamnya. Hal inilah yang bakal kamu dengarkan ketika bermain game ponsel battle royale paling populer di dunia, Free Fire.

Free Fire x KSHMR © 2020 brilio.net

Beberapa waktu lalu, game besutan Garena mengumumkan kerjasama global antara Free Fire dengan Niles Hollowell-Dhar yang lebih dikenal dengan nama panggung KSHMR, salah satu DJ paling terkenal yang masuk dalam jajaran 100 DJ terbaik versi DJ Mag. Kolaborasi ini melanjutkan upaya Garena yang selalu memberikan konten baru menarik untuk para pemain.

Bekerja sama dengan label bergenre dance dari Warner Music Group, Spinnin ‘Records, Garena memperkenalkan tampilan eksklusif sebagai bentuk kerjasama antara Free Fire dengan KSHMR yang didalamnya terdapat karakter K dan lagu berjudul One More Round karya DJ KSHMR. Penasaran seperti apa karya kolaboratif antara Free Fire dengan DJ KSHMR? Berikut faktanya. 

1. Karakter K yang terinspirasi sosok KSHMR

Free Fire x KSHMR © 2020 brilio.net

Karakter Free Fire dalam game bernama K ini sudah bisa dimainkan para Survivors (sebutan untuk pemain Free Fire) sejak pertengahan Oktober 2020. Karakter yang terinspirasi sosok KSHMR ini memiliki panggilan Captain Booyah.

Karakter K ini memiliki passive skill yang membuat EP maksimumnya meningkat menjadi 250, dan active skill spesial yang memiliki 2 mode, Psych Professor dan Jiujitsu Master. Psych Professor merupakan kemampuan yang membuat tingkat konversi EP ke HP meningkat 500 persen untuk rekan satu tim dalam jarak 6 meter termasuk diri sendiri. Sedangkan Jiujitsu Master dapat memulihkan 2 EP setiap 4 detik maksimal sebanyak 100 EP.

2. Free Fire Booyah Day Theme Song

Lagu dan video musik One More Round dalam game ini hadir secara eksklusif. Komposisinya ditulis dan dibawakan DJ KSHMR dan Jeremy Oceans. Lagu One More Round  atau disebut Free Fire Booyah Day Theme Song ini memiliki gaya khas DJ KSHMR yang bergaya vocal driven dan memberikan energi yang sama seperti saat para Survivors bermain Free Fire.

3. Personalisasi semangat

Free Fire x KSHMR © 2020 brilio.net

Lagu ini merupakan personalisasi dari semangat dan keberanian, menggunakan epic guitar sounds yang meledak menjadi beat dan drop. Ditambahkan elemen misterius pada bagian drumline menghasilkan sebuah karya bertempo cepat dan berani.

Lagu ini menggambarkan tentang persahabatan dan bagaimana mereka ada untuk satu sama lain. Sama halnya dengan para Survivors di Free Fire, mereka juga selalu siap untuk One More Round. Tetap tidak menyerah meskipun banyak tantangan yang dihadapi.

4. Gamer yang rajin streaming

Free Fire x KSHMR © 2020 brilio.net

Bisa dimaklumi jika KSHMR begitu antusias dengan kolaborasi ini mengingat dia juga seorang gamer yang secara teratur melakukan streaming langsung di Twitch. “Saya telah menjadi gamer yang rajin selama bertahun-tahun. Jadi ketika kesempatan ini datang saya sangat senang untuk memasukkan musik saya dan terlibat dalam pengembangan karakter K dalam game ini,” kata DJ kelas dunia ini.   

5. Popularitas KSHMR makin moncer

Free Fire x KSHMR © 2020 brilio.net

Kolaborasi ini membuat popularitas KSHMR baik di dunia musik maupun game semakin moncer. Terbukti, berkat kolaborasi dengan global gaming Free Fire pengikut KSHMR di media sosial miliknya semakin meningkat. Sebut saja di Instagram di mana poengikutnya mencapai lebih dari 25.000 pengikut. Lalu di TikTok mencapai 300.000 pengikut dan 250.000 subscriber di YouTube.  

“Kami melihat rata-rata pendengar KSHMR di Spotify tumbuh sebesar 10% setelah kampanye ini, ada fans-fans baru yang bermunculan,” ujar Steven de Graaf, Direktur Komersial, Spinnin ’Records.