Brilio.net - Mengingat hal-hal yang pernah kita alami dulu memang suatu hal yang sangat menyenangkan, kadang bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri dan menyadari bahwa sekarang kita udah nggak muda lagi.

Buat kamu yang lahir di tahun 80an dan 90an awal, pasti melewati masa-masa dimana tayangan televisi dipenuhi dengan ajang pencarian bakat. Mulai dari Akademi Fantasi Indosiar (2003) hingga Idola Cilik (2008), yang bahkan rela kamu tungguin acaranya dan voting jagoanmu via SMS.

Biar kamu ingat masa-masa indah itu, berikut lima soundtrack ajang pencarian bakat yang bisa kamu jadikan list lagu karaoke bersama gengmu yang dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (2/12).

1. Menuju Puncak - AFI (2003)

Lagu ini punya koreografi yang khas pas di bagian refrainnya. Dengan mengerakkan tangan ke atas pas kalimat "menuju puncak gemilang cahaya".

2. Jadilah Bintang - KDI (2004)

Ini dia satu-satunya kontes dangdut diantaranya yang lainnya, kalau ingat ini bikin kamu kangen Nassar zaman dulu.

3. Idola Indonesia - Indonesian Idol (2004)

Ajang yang satu sudah melahirkan banyak penyanyi bertalenta seperti Delon, Judika dan Mike Mohede. Season terbaru juga akan tayang ditahun 2018 lho.

4. Idola Cilik - Idola Cilik (2008)

Jebolan-jebolan dari ajang pencarian bakat penyanyi anak-anak ini sekarang sudah pada gede. Sebut saja Cakka, Sivia, Ify yang masih aktif jadi penyanyi. Ngaku kamu umur berapa nonton ini?