Brilio.net - Inspirasi berkarya bisa datang dari mana aja. Termasuk ilham dari orang-orang di sekeliling kita. Seperti yang dilakukan para musisi yang terilhami ide dari anak-anak yang dekat dengan mereka atau pernah berinteraksi dengan mereka.

Bukan hanya cerita dari lirik lagu yang menggambarkan tentang anak-anak, empat musisi yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (19/9), ini juga menjadikan nama anak-anak itu sebagai judul lagu.

Siapa aja mereka? Cek satu-satu deh, di bawah ini!


1. Sheila On 7 - Khaylila`s Song.

Lagu Khaylila diciptakan oleh Eross Candra, sang gitaris untuk gadis cilik bernama Khaylila. Khaylila sendiri adalah adik dari pria dengan satu putra tersebut. Kini, gadis itu sudah menginjak usia 14 tahun. Tampak dari foto yang beberapa kali diunggah Eross maupun sang istri, Sarah, dalam akun pribadi Instagram mereka, keharmonisan Eross sekeluarga, termasuk bersama Khaylila.


2. Titi DJ - Stephanie.

Lagu ini dibawakan Titi DJ untuk menggambarkan energiknya sang putri hasil pernikahannya dengan Andrew Hollis Dougharty, pria asal Amerika Serikat. Anak tersebut bernama Stephanie yang kini telah beranjak remaja.

Mengikuti jejak ibunya, Stephanie juga menekuni dunia tarik suara. Beberapa waktu lalu dia berkolaborasi bersama band Goodbye Felicia, band anak Melly Goeslaw dan Anto Hoed membawakan kembali lagu Bimbang milik Melly Goeslaw untuk soundtrack Ada Apa Dengan Cinta 2.


3. Evo - Amalia.

Telah kutemukan dewi surga berdansa dengan kaki mungilnya
Ow ow aku tersenyum melihatnya
Mahkota indah dari surga menghiasi geraian rambutnya
Ow ow kuingin bermain dengannya

Amalia tersenyumlah padaku tersenyum pada dunia
Amalia ingin kupeluk dirimu menikmati indahnya malam
Menggapai bintang berdua ow ow [you are my little angel]

Telah kutemukan dewi surga bergoyang dengan pinggul kecilnya
Ow ow aku tertawa melihatnya
Mahkota cantik dari surga menghiasi kilauan rambutnya
Ow ow ku ingin bermain dengannya

Demikian lirik lagu Amalia dari band Evo. Musiknya ini bernuansa elektronika. Dengan suara unik sang vokalis, Elda, lagu yang bisa dibayangkan sosok Amalia sebagai gadis lucu ini dibawakan begitu manis. Kamu buktikan sendiri deh lewat videonya di atas.


4. Iwan Fals - Galang Rambu Anarki.

Nah, lagu legend dari penyanyi legend pula ini juga diciptakan atas inspirasi dari anak. Lagu yang judulnya sama dengan nama anak pertama Iwan Fals ini merupakan persembahan sang musisi untuk kelahiran Galang pada tahun 1982.

Namun begitu, Galang terlebih dahulu berpulang pada 25 April 1997. Penyebab kematiannya pun masih menjadi misteri. Ada dugaan dia terkena asma akut, tapi juga muncul kabar akibat overdosis, mengingat Galang pernah kecanduan obat-obatan terlarang.